10 Mei 2013

Disdik P.Sidimpuan UN SD tahun 2013


UN Sekolah Dasar di Kota P.Sidimpuan Lancar, 10 orang Siswa Absen


Wakil walikota Padangsidimpuan Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos, anggota Komisi III DPRD M Syahnan Lubis, Kadisdik Drs.H.Abdul Rosad Lubis, MM dan Kepsek SDN 15 (200110), diabadikan bersama siswa/i kelas 6 yang baru selesai mengikuti UN hari pertama, di halaman sekolah SD 15, Jalan Masjid Raya Baru, Padangsidimpuan, Senin (6/5).

P.Sidimpuan STT Blog
Wakil Walikota P.Sidimpuan bernostalgia saat meninjau pelaksanaan UN tingkat Sekolah Dasar.
Tidak terasa sudah 34 tahun Wakil Walikota P.Sidimpuan Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos menamatkan pendidikannya di SDN 15 (200110). Setelah kurun waktu yang cukup lama itu, wakil walikota mengaku sangat rindu ingin kembali hadir disekolah yang pernah mendidiknya hingga menduduki posisi orang nomor 2 di Pemerintahan Kota P.Sidimpuan, periode 2013-2018. "Saya merasa bahagia dan senang bisa bertemu dengan guru-guru SDN 15 sekaligus foto bersama dengan adek-adek siswa kelas 6 yang kebetulan baru saja selesai  mengikuti UN hari pertama mata pelajaran Bahasa Indoensia. Momen ini membangkitkan kenangan ketika saya masih siswa di SD 15," ucap Isnandar Nasution, usai melakukan peninjauan UN di sekolah tersebut, Senin (6/5).
  
Isnandar Nasution yang mantan anggota DPRD P.Sidimpuan selama dua periode 2004-2009, 2009-2013 saat meninjau pelaksanaan UN tingkat SD didampingi anggota Komisi III DPRD P.Sidimpuan M Sahnan Lubis, Kadisdik P.Sidimpuan Drs.H.Abdul Rosad Lubis, MM, Kabid Dikdas Rifai Tanjung, dan pengawas Disdik Daerah P.Sidimpuan  disambut hangat oleh Kepala Sekolah SDN 15 Rahmasari, SPd dan jajaran guru di sekolah tersebut.
Wakil walikota sesekali memperhatikan LJUN siswa apakah sudah lengkap datanya.  "Semoga lulus semua ya," pesan singkat walikota terhadap siswa/iSDN 15 sambil berlalu meninggalkan ruangan kelas. Dia mengakui sudah banyak perubahan di sekolah itu, "Paling membanggakan bahwa SDN 15 sekarang menjadi sekolah favorit dan tujuan orangtua siswa untuk menyekolahkan anaknya. Hal itu bisa terjadi karena sekolah  mampu mempertankan mutu lulusannya," puji M Isnandar.

Kepala SDN 15 , Rahmasari pada kesempatan tersebut mengatakan sebanyak 88 orang siswa peserta UN di sekolah itu hadir dan seluruh guru pengawas sistem silang juga bertugas dengan baik. "Tidak ada kendala baik distribusi naskah soal UN dan LJUN, semua dalam keadaan baik dan tepat waktu," ujarnya.

Ditambahkannya, dalam menyambut dan menyongsong UN ini pihak sekolah melakukan tambahan waktu belajar, try out membahas soal-soal mirip UN guna menambah wawasan dan ilmu siswa.
Wakil walikota Muhammad Isnandar Nasution pada kesempatan itu meminta Kadisdik Drs.H.Abdul Rosad Lubis MM untuk ketat mengawasi pelaksanaan UN ini supaya berjalan dengan baik jauh dari kecurangan. Selain meninjau sekolah ini wakil walikota juga meninjau SDN 1 (200101) yang di pimpin Hj Aminahsyam Sitompul, SPd, dengan jumlah murid peserta UN 85 orang dan SDN 12 yang berada disebelah SDN 15 dan SDN 1 pimpinan Kepsek Leli Silitonga dengan jumlah peserta UN  97 orang. 
  
Sebelumnya Kasi Kurikulum SD Dikdas P.Sidimpuan, Tamrin Siregar,AMa,Pd mengatakan jumlah peserta UN SD/MI Negeri dan Swasta TA 2012/2013 seKota P.Sidimpuan sebanyak 4.440 orang tersebar di 85 sekolah negeri dan 10 sekolah dasar swasta. Hingga hari ke dua sebanyak 10 orang siswa tidak hadir, 9 diantaranya tanpa surat keterangan.(Anas)

Berita ini dapat juga di baca pada HARIAN ORBIT, SKM SUARA MASA DAN MITRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar