24 April 2012

Dua Orang Kader Partai Golkar memperebutkan Kursi Partainya di Pilkada Kota P.Sidimpuan


P.Sidimpuan STT Blog
Jelang Pilkada kota Padangsidimpuan (Psp) yang akan digelar pada 18 Oktober 2012, sejumlah Bakal Calon telah mendaftar kepada beberapa Partai Politik (Parpol) kususnya yang memiliki kursi sebagai legislatif di DPRD Kota P.Sidimpuan.
Dua orang kader Partai Golkar (PG) sudah siap untuk bertarung di Pilkada ini yakni.Ir.Chaidir Ritonga MM yang saat ini sebagai wakil ketua DPRD Prov Sumatera Utara dan.Rahmat Nasution S.Sos yang pada saat ini sebagai Ketua DPRD dan Ketua Partai Golkar Kab.Tapanuli Selatan.
Keduanya telah mendaftar ke Ke DPD Partai Golkar Psp pada Jumat (13/4), pada pukul 10.30 Wib  Ir.Chaidir Ritonga MM bersama tim pemenangannya menyampaikan berkas dan syarat pendaftaran yang di terima oleh Ketua Tim Pemilukada PG Psp Irsan Efendi Nasution SH dan jajaran pengurus lainnya. Pada Kesempatan tsb Ir.Chaidir Ritonga mengatakan ” selaku kader partai saya berharap agar partai mendukung pencalonan saya, namun semua itu saya serahkan kepada mekanisme partai” ujarnya. Kemudian lebih jauh ia mengatakan, dalam proses penjaringan ini, tidak hanya dalam mendukung kandidat di pemilu kada ini, tetapi lebih jauh untuk menguatkan PG kedepan. Ia berharap proses dan mekanisme penjaringan tersebut di ikuti dengan baik. Ir.Chaidir Ritonga MM adalah kandidat pertama yang mendaftar ke Partai Golkar namaun saat itu tidak terlihat hadir Maragunung Harahap SE.MM yang menjadi pasangannya sebagai Wakil pada pilkada ini.


Pada hari yang sama sekitar pukul 15.00 Wib, pasangan Rahmad Nasution S.Sos dan Ahmad Buchori Siregar MM beserta rombongan datang mendaftar ke PG. Kehadiran pasangan ini di ikuti sekitar 80 an orang, mereka berjalan kaki dari sekretariat pemenangan tim Rahmat – Buchori jln Tapian Nauli. Hadir diantara rombongan tersebut sesepuh Partai Golkar seperti Awaludin Harahap dan Iran Ritonga, juga terlihat Anggota DPRD Tapsel dari Fraksi Golkar seperti Asgul Idhan Dalimunte, M. Situmorang, Dalkot Batubara, Derliana Siregar serta pungsionaris PG lainnya dan Wakil Sekretaris Partai Golkar Sumut Samsul Komar. Diatara nama nama tersebut hadir beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama kota Psp. Rahmad Nasution dan Buchori Siregar secara bergantian menyerahkan persyaratan sesuai mekanisme yang ada di PG.  Rahmad Nasution dalam kesempatan ini mengatakan bahwa ia berharap PG akan mengusung dirinya selaku kader partai. Hal senada di sampaikan Buchori Siregar ” kami berharap PG Psp mendukung kami, semangat untuk mendaftar ke PG adalah dengan pertimbangan bahwa  PG adalah partai yang jaringa kepengurusannya sangat kuat hingga ke level bawah serta sangat ter struktur.
Ketua Tim Pemilukada PG Psp Irsan Efendi Nasution SH atas jajaran pengurus lainnya mengatakan terimakasih atas kepercayaan yang di berikan kepada PG untuk mengusung pasangan yang mendaftar hari ini, di jelaskannya ” mekanisme dan tatanan partailah nantinya yang kan menentukan siapa yang akan di usung partai. Melihat besarnya potensi yang ada pada diri kader kader PG saat ini, ia berkeyakinan bahwa yang akan di usung nantinya adalah keder terbaik sesuai hasil suvey DPD dan DPP Partai Golkar ” ujar Irsan mengakhiri.(STT.BLOG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar