25 April 2012

Dinas Pendidikan P.Sidimpuan


Wakil Walikota P.Sidimpuan H.Maragunung,SE.MM mengharapakan Lususan STKIP jadi guru yang mampu melakukan perubahan


Barisan Rektor Dosen dan Civitas Akademika STKIP Tapsel P.Sidimpuan pada Prosesi Wisuda Sarjana ke 30 Sabtu (31/3) Poto Anas

P.Sidimpuan,Suara Masa
Dalam rangka mewujudkan Kota Padangsidimpuan (Psp) sebagai Kota pendidikan berbagai upaya sudah dilakukan Pemko Psp, diantaranya dengan mengalokasikan anggaran sebesar 24% dari APBD. Hal ini di sampaikan Walikota Psp yang diwakili Wakil Walikota H.Maragunung,SE.MM saat memberi kata sambutan pada acara Wisuda Sarjana ke 30Yayasan Al Iman Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Tapanuli Selatan P.Sidimpuan Sabtu (31/3). Lebih jauh di sampaikannya “Ini merupakan suatu keikut sertaan pemerintah membangun pendidikan sehingga Kota kita ini bisa mencapai visi misinya sebagai Kota Pendidikan. Menurutnya, pendidikan pada dasarnya merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah masyarakat dan orang tua. Sehingga pendidikan secara umum menjadi pilar dalam membangun menuju Indonesia yang lebih baik. Seterusnya atas nama Pemko dan masyarakat Psp mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya keada Yayasan Al Iman dibawah pimpinan H.Syahrul Hadi Lubis dan Ketua STKIP Tapsel P.Sidimpuan Dr.H.Ali Pada.M.Pd dan seluruh Dosen dan Staf, Civitas Akademika yang telah bekerja keras dalam mendidik anak anak kita sehingga pada hari ini telah menghasilkan lulusan yang mampu melakukan perubahan” tutur H.Maragunung SE, MM.
Sementara itu Ketua STKIP Tapsel P.Sidimpuan DR.H.Ali Pada.M.Pd dalam pida sambutannya antara lain mengatakan “ Ucapan terima kasih kepada Pemko P.Sidimuan, Kab. Tapsel, Kab.Madina, Kab.Paluta dan Kab.Palas yang telah memberikan bantuan pendidikan kepada 317 mahasiswa yang belajar di STKIP yayasan Al Iman ini begitu juga terdapat 814 orang penerima bea siswa dari Kopertis Wilayah I, dengan adanya bantuan dan bea siswa tersebut sangat membantu para mahasiswa kami untuk menyelesaikan studi di kampus ini”  Selanjutnya di sampaikan Dr.H.Ali Pada.M.Pd “STKIP Tapsel P.Sidimpuan telah divisitasi oleh Tim Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT)  dan hasilnya STKIP Tapsel P.Sidimpuan telah Terakreditasi sesuai dengan kep No. 038/BAN-PT/Ak-XIII/S1/2011 Tanggal 14 Januari 2011. Kiranya ini dapat menjawab keresahan dan kebimbangan masyarakat atas issu yang melanda kampus ini bebarapa bulan terakhir “  bebernya.
Lebih jauh di sampaikannya “Hari ini saudara-saudara resmi dilantik dan diwisuda sebagai lulusan perguruan tinggi, maka mulai hari ini harus sudah ada tekat dalam diri masing-masing bahwa telah terjadi perubahan status menjadi seorang cendekiawan yang punya tanggung jawab sebagai pribadi maupun warga masyarakat terdidik. Selepas dari sini saudara-saudara seyogyanya dapat dibanggakan oleh keluarga, masyarakat dan bila mungkin bagi bangsa dan negara, jadilah sosok pribadi yang berkualtas dan berkompeten. Sebagai seorang lulusan Perguruan Tinggi hendaknya Saudara menjaga nama baik almamater saudara. jangan cepat merasa puas dengan apa yang sudah didapat, masih panjang jalan yang akan ditempuh dalam hidup ini, masih banyak pengorbanan dan perjuangan yang harus dihadapi, masih banyak ilmu pengetahuan yang harus digali dan dipelajari dan masih banyak prestasi yang perlu diraih.
Sementara itu Ketua Panitia Wisuda Dr.H.Fadli Nasution dan  Tamin Ritonga M.Pd saat di jumpai usai acara tersebut mengatakan “ Mahasiswa yang diwisuda hari ini sebanyak 508 orang sementara saat ini mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di kampus ini sebanyak 6.578 mahasiswa. Sejaka tahun 1981 jumlah lulusan kita sebanyak 6.970 orang. Kami juga mersa bangga atas keberhasilan masiswa mahasiswi STKIP yang memperoleh 3 gelar Juara pada Olympiade Sains Nasonal Tingkat Kopertis Wil I NAD-Sumut pada bulan ini masing masing Rini Anggraini Juara I  Fisika, Darman Hasudungan Juara I Mate Matika dan Nenni Suryani Harapan II Biologi. Tema acara wisuda saat ini adalah “ Kita Wujudkan Lulusan yang Mampu Melakukan Perubahan” ucap Tamin Ritonga M.Pd mengakhiri.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar