13 Juni 2015

Pramuka Kota P.Sidimpuan " Meski Anggaran Belum Cair Kwarcab Tetap Berangkatkan Pasukan"



Meski Anggaran Belum Cair Kwarcab Tetap Berangkatkan Pasukan

Sekdako P.Sidimpuan Lepas Kontingen ke PW Sumut di Asahan



  Sekda Kota Padangsidimpuan Drs Zulfeddi Simamora MM, memberangkatkan  Peserta Perkemahan Wirakarya (PW) Daerah Sumut dari Kwarcab Pramuka Kota Padangsidimpuan,  Selasa (12/5) Poto. Anas


Padangsidimpuan, STT Blog
Meski Anggaran dari APBD Kota Padangsidimpuan untuk biaya Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Padangsidimpuan belum cair atau direalisasikan  namun peserta Perkemahan Wirakarya (PW) Daerah Sumatera Utara yang dilaksanakan di Kabupaten Asahan tetap diberangkatkan. Hal tersebut disampaikan Bidang Humas Kwarcab Pramuka Kota Padangsidimpuan, Nasruddin Nasution, usai acara pelepasan kontingen PW di halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, JL Sudirman, Selasa (12/5).
Ketika di tanya mengenai besaran anggaran untuk Kwarcab Pramuka Kota Padangsidimpuan tahun 2015, ia enggan menyebutkan jumlahnya. Namun di katakannya bahwa untuk saat ini anggaran Pramuka Kota Padangsidimpuan termasuk angka terkecil jika di bandingkan daerah lain begitu juga jika di bandingkan dengan alokasi anggaran yang di berikan Pemko Padangsidimpuan kepada organisasi lainnya. Dengan nada kecewa ia mengatakan “ barangkali para eksekutif dan legislatif pengambil kebijakan di anggaran menganggap bahwa organisasi pramuka adalah organisasi abal abal yang tidak begitu penting makanya selalu di abaikan” ketusnya.
Sementara itu pada acara pelepasan kontingen Pramuka Kota Padangsidimpuan,  Ketua Kwarcab Pramuka Kota Padangsidimpuan, H, Mhd. Isnandar Sasution, S.Sos, melalui Ketua Harian, Drs Ibnu Hajar, MPd dalam laporannya, menyebutkan, peserta yang dikirim mengikuti PW sebanyak 42 orang terdiri dari 34 peserta hasil seleksi dari Pramuka Tingkat Penegak (SMA) dari SLTA Negeri dan Swasta, 4 orang Pimpinan Pasukan  ditambah 4 orang pendamping dan kegiata tersebut dilaksanakan 13 -17 Mei di Bumi Perkemahan Ir. Sutami, Kisaran Barat Kab. Asahan.
Ibnu juga menjelaskan kegiata PW tersebut untuk membentuk karekter anggota pramuka dan meningkatkan kecakapan, keterampilan  juga mental dan fisik serta rasa tanggungjawab  karena pada kegiatan peserta akan mengikuti berbagai kegiatan dan lomba.
Sementara Sekda Kota Padangsidimpuan Drs Zulfeddi Simamora MM, mewakili Walikota Padangsimpuan, Andar Amin Harahap,SSTP, Msi dalam sambutannya berpesan kepada para kontingen agar menjaga kesehatan dan kekompakan.         Selain itu dimintanya kepada kontingen untuk meningkatkan prestasi untuk mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan atau setidaknya mempertahankan prestasi yang telah dicapai sebelumnya. Karena hingga saat ini Kwarcab Kota Padangsidimpuan masih sangat di perhitungkan daerah lain dalam bidang pembinaan dan tekhnis kepramukaan. (Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar