26 Juni 2015

DPC KWRI dan Dinkes Kota Padangsidimpuan laksanakan Khitanan Massal

 Peserta dapat Bingkisan dan Transportasi

P.Sidimpuan STT Blog
Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC KWRI) Kota Padangsidimpuan bersama Dinas Kesehatan kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Khitanan atau Sunat Rosul yang di peruntukkan bagi keluarga kurang mampu. Acara Khitanan Massal ini di laksanakan pada  Jumat (26/6) di Puskesmas Hutaimbaru Kecamatan Sidimpuan Hutaimbaru.
Ketua Panitia dari DPC KWRI Kota Padangsidimpuan Ahmad Mubin Lubis mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud keperdulian insan Pers Kota Padangsidimpuan yang bernaung pada KWRI bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan terhadap masyarakat kurang mampu yang anak anaknya harus melakukan sunat rosul.

 “ Khitanan massal ini adalah kegiatan sosial sebagai bentuk rasa perduli dari kalangan wartawan kepada keluarga yang kurang mampu.  Peserta Khitanan massal ini berasal dari berbagai Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Sidimpuan Hutaimbaru dan Kecamatan Sidimpuan Utara dengan jumlah yang sangat terbatas” ujarnya.  
Sementara itu Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Ernawati SKM di dampingi Penanggung Jawab dalam pelaksanaan Sunat Rasul di Kota Padangsidimuan dr. Raja Alamsyah Harahap mengatakan bahwa pihaknya menyediakan tenaga medis dan obat obatan bagi anak anak yang di khitan sesuai dengan jumlah yang di sampaikan pihak DPC KWRI yakni sebanyak 50 orang, namun nyatanya yang datang sebanyak 75 orang. Semua yang datang di ladeni sehingga tidak ada pihak yang di kecewakan.
 “ tadinya rekan rekan dari KWRI menyampaikan bahwa peserta hanya sekitar 50 orang, namun yang datang sebanyak 75 orang. Semua yang datang kita ladeni dan rekan rekan para medis juga tidak merasa keberatan melakukan pekerjaan sosial ini. Karena kegiatan ini adalah ibadah bagi kita khususnya di bulan Suci ini” sebut Ernawati SKM.


 Peserta Khitanan Massal ini tidak di pungut biaya, bahkan sebaliknya peserta di beri bingkisan berupa kain sarung, peci/kopiah lobe dan uang transportasi.  Salah satu orang tua yang anaknya di khitan, Nurhayani Pohan warga Desa Simasom Kecamatan Sidimpuan Hutaimbaru mengatakan sangat merasa terbantu dengan adanya khitanan gratis ini, karena pada situasi ekonomi sulit saat ini anaknya bisa di sunat rasul dengan gratis bahkan dapat bingkisan dan uang transportasi.  Selain itu ia juga berharap bahwa banyak pihak yang melaksanakan acara yang sama khususnya di bulan Ramadhan ini. “ maunya tiap tahun ada acara seperti ini dan banyak di lakukan organisasi lain seperti  anggota DPRD maupun Partai Politik, sehingga masyarakat merasa tertolong” ucap Nurhayati dengan lugu.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar