13 Juni 2015

Diknas P.Sidimpuan "Hasil Ujian Nasional (UN) di Kota P.Sidimpuan capai 100%"



Hasil Ujian Nasional (UN) di Kota P.Sidimpuan capai 100%


P.Sidimpuan STT Blog
Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) siswa Sekolah Menengah Atas dan sederajat di Kota Padangsidimpuan meningkat hingga  mencapai 100% persen. "Tingkat kelulusan siswa SMA dan sederajat periode 2013 mencapai 99,95% atau naik dibandingkan periode 2014 yang tercatat 99,90%," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota P.Sidimpuan  Muhammad Luthfi Siregar,SH. MM, melalui Kabid Dikemen Dinas Pendidikan P.Sidimpuan  Zufri Tarihoran Jumat (18/5).

 Dia mengatakan, kendala tahun ini nyaris tidak ada jika dibandingkan tahun sebelumnya seperti  keterlambatan pengiriman soal, namun  tahun ini berjalan lancar dan hasil UN sangat menggembirakan. Dia juga membantah bahwa telah terjadi kebocoran jawaban UN sebelum pelaksanaan di mulai. "Awalnya sempat ada berita yang beredar bahwa telah terjadi kebocoran jawaban soal UN, namun pihak sekolah maupun dinas pendidikan tidak ada menemukan hal tersebut. Selain itu peserta UN juga tidak terpengaruh terhadap issu yang berkembang, karena pengalaman tahun tahun sebelumnya hal ini hanyalah sekedar issu yang merugikan peseta UN" jelasnya.
Mengenai sistim pemberitahuan atau pengumuman kelulusan siswa di kota ini telah di sepakati bahwa yang menerima hasil UN adalah orang tua siswa.
 “Pengumuman kelulusan diserahkan kepada masing-masing sekolah, diumumkan langsung kepada siswa melalui orangtua yang diundang ke sekolah. Cara ini telah kita terapkan sejak dulu dan ini juga sebagai ajang silaturrahmi pihak sekolah dengan orang tua siswa“kata Tarihoan.

Seperti di ketahui bahwa peserta UN tahun 2015 di P.Sidimpuan awalnya terdaftas sebanyak 5.451 orang, namun saat UN di mulai hanya di ikuti sebanyak 5.359 siswa dari SMA,SMK dan MA dimana 92 orang peserta di anggap mengundurkan diri serta 127 orang peserta ujian Paket C. Pada UN tahun ini di terdapat 10 orang dari 7 sekolah yang mesti ujian ulangan di karenakan sakit. Namun hingga berita ini di turunkan, perolehan nilai tertinggi siswa peserta UN di P.Sidimpuan belum di ketahui.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar