14 Juni 2015

MTQ Padangsidimpuan "Ribuan Warga Hadiri Pembukaan MTQ ke-14 Kota Padangsidimpuan"

Kecamatan Sidimpuan Utara Juara Umum

P.Sidimpuan, STT Blog
Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-14 Tingkat Kota Padangsidimpuan yang dipusatkan di pelataran Mesjid Agung AL-Abbror, Kota Padangsidimpuan, Selasa malam (9/6) berlangsung meriah. Ini ditandai dengan banyaknya pengunjung baik pada sore hari saat walikota melepas peserta pawai ta'aruf  dan kenderaan hias di sekitar Alaman Bolak hingga malam harinya saat pembukaan MTQ-ke-14 Tingkat kota Padangsidimpuan berlangsung. Pantauan Suara Masa,Ribuan Masyarakat kota Padangsidimpuan baik tua dan muda kelihatan sangat antusias memadati halaman mesjid tersebut hingga acara pembukaan berakhir. Terlebih lagi MTQ kali ini kelihatan lebih megah dari tahun-tahun sebelumnya termasuk dengan fasilitasnya.

 Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap S .STP M.Si pada pembukaan tersebut mengatakan,Dengan Semangat Ukhawah Islamiah MTQ ke-14 menyiapkan generasi Muda Qur’an menuju kota Padangsidimpuan yang Sehat Maju dan Sejahtera.MTQ merupakan momentum penting dalam membentuk masayarakat yang mencintai Al Qur’an dan menjadi sarana pembelajaran agar masyarakat Muslim di Kota Padangsidimpuan senantiasa menjadikan Alqur’an sebagai imam dan tiang agama dalam kehidupan sehari-hari.
   "Dengan MTQ ini mari kita jadikan sebagai sarana untuk menwujudkan masyarakat yang beriman,bertaqwa serta berakhalak mulia serta menjadikan media untuk menebarkan syariah Islam adalah kewajiban ummmat Islam untuk tekun membaca,mempelajari dan mengamalkan ajaran Al.Qur’an ditengah derasnya perubahan sosial dan budaya dewasa ini," ujarnya.
    Walikota juga mengucapkan”Selamat dan Sukses” atas pelaksanaan MTQ ini,”Semoga momen ini mampu meningkatkan semangat kualitas dan prestasi,sehingga mampu membangun dan membentuk pribadi muslim yang kuat dan mandiri,”kata Walikota.   Sementara itu Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj.Taty Ariati Tambunan SH pada kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa MTQ ke-14 kali ini memang sudah banyak kemajuan dibangikan dengan tahun sebelumnya. Orang pertama di DPRD Padangsidimpuan juga mengucapkan terimah kasih pada walikota yang memberikan perhatian yang cukup tinggi terutama dalam pengembangan peningkatan sayariah Islam di Kota Padangsidimpuan termasuk pelaksanaan MTQ yang setiap tahunnya meningkat.   Adapun peserta MTQ ke-14 Tingkat Kota Padangsidimpuan berjumlah 135 orang terdiri dari peserta Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Utara 23 orang,Psp Selatan 21 orang,Psp Tenggara 28 orang,Psp Batunadua 21 orang,Psp Hutaimbaru 21 orang dan Kecamtan Psp Angkola julu 21 orang.Sedangkan jenis yang diperlombakan Cabang Tilawah,Qira’ah Saba’ah dan Tartil,Tafiz dan Tafsir Qur’an,Fahmil Qul’an Syaril Qur’an dan Khottil Qur’an. Acara ini di Tutup pada Kamis malam (11/6) dan keluar sebagai Juara Umum adalah Kecamatan Padangsidimpuan Utara.(Anas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar