9 Mei 2014

Tapanuli Selatan- Dinas Pendidikan



Ujian UN Tahun 2014 Berjalan Lancar, Sebanyak 5252 Siswa SMP dan MTs di Tapsel Selesai Ikuti Ujian
 

Tapsel STT Blog

Sebanyak 5252 siswa SMP dan MTs di Kabupaten Tapanuli Selatan selesai mengikuti kegiatan Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan selama 4 (empat) hari, mulai 05 s/d 08 Mei, pelaksanaan kegiatan ujian relative aman dan lancar.
Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan Drs Mohd.Ikhsan Lbs,MM yang di dampingi melalui Kabid Dikmen  Ramlan Hasri,S.Pd, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel Jl Sutan Soripadamulia No 17, Padangsidimpuan, Kamis (8/5)
Dijelaskan lagi, bahwa kegiatan UN  2014 ini diikuti oleh 47 SMP Negeri dan Swasta yang tersebar di 14 Kecamatan Kabupaten Tapsel dan 27 MTs Negeri dan Mts Swasta.
Ikhsan Lubis menyampaikan, pihaknya telah membentuk tim monitoring serta telah  melakukan monitoring pelaksanaan UN Tingkat SMP di sejumlah sekolah selama empat hari ini, untuk memberikan pengarahan agar pelaksanaan ujian bisa berjalan tertib, aman dan lancar.
Dalam kegiatan monitoring, dijelaskan Ikhsan lubis lagi, Bupati H Syahrul M Pasaribu,SH turun langsung melihat pelaksanaan UN di sejumlah SMP.
Ia  berharap para siswa dapat mencapai hasil terbaik, sehingga lulus UN dengan nilai bagus," “dengan kerjakeras Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel, kami optimis tingkat kelulusan tahun ini  dapat lebih baik lagi, sesuai dengan harapan bersama” ujarnya.
Sementara Itu Sekretaris Dinas Drs Zulkifli, mengataan berdasarkan hasil monitoring pihaknya kesejumlah sekolah-sekolah  seluruh peserta UN  hadir tepat waktu,  dan  dalam setiap kesempatan Ia berpesan agar menjawab soal dengan hati-hati dan cermat guna mencapai nilai terbaik. “di samping itu, dukungan dan support dari orangtua dan guru selalu diharapkan,” sebut Zulkifli.
Dia menjelaskan, sejak awal pihaknya telah menginstruksikan kepada para kepala sekolah untuk menyusun program pembelajaran yang baik untuk mendukung kesuksesan siswa dalam mengikuti UN. Selain itu, pihaknya juga mendorong para guru agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas pembelajaran guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tapanuli Selatan
"terutama dalam menyiapkan siswa menghadapi UN. Di samping itu, setiap sekolah telah melakukan sosialisasi pasca UN, dan setiap sekolah juga melaksanakan try out," katanya.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar