24 Mei 2014

P.Sidimpuan - Kotingen P.Sidimpuan Ke Porwilsu



Walikota Berangkatkan 144 atlit Kotingen P.Sidimpuan Ke Porwilsu
Atlet Diharapkan Berjuang Agar Lolos Ke Pordasu


 Ket Gbr :Wlikota P.Sidimpuan Andar Amin Harahap (empat kiri) diapit Ketua KONI Daulat Siregar (tiga kiri) Kadisporabudpar Hasan Muda Hasibuan (lima kanan) serta  Kadisdukcapil Fakhruddin Siregar, Kabag Humas Dan Arsip Rahmat Irmansyah, Kabag Hukum Rahmat Nasution,SH, Kakan Perizinan Syarifuddin Nasution serta Kabid Keolahragaan Budi Yamin Rangkuti dibadikan bersama tim sepakbola Porwilsu Kota P.Sidimpuan di pendopo kantor walikota, Jalan Sudirman, P.Sidimpuan,Sabtu (17/5)  
 

P.Sidimpuan STT Blog-WALIKOTA Andar Amin Harahap, S.STP,MSi  melepas sekaligus memberangkatkan kontingen Kota P.Sidimpuan untuk mengikuti Pekan Olah Raga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) ke-IV Tahun 2014 dari Pendopo Kantor Walikota, Jalan Sudirman, P.Sidimpuan, Sabtu (17/5).
Pelepasan sekaligus pemberangkatan Kontingen kota P.Sidimpuan ke ajang olah raga sekali 4 tahun itu yang berkekuatan sebanyak 144 atlit dan 34 officil dan peltih akan bertanding pada 10 Cabang Olahraga (Cabor) yaitu sepak bola,bola voli, catur karate,pencak silat,tenis meja, tinju,bulu tangkis,ateltik dan gulat ini dihadiri Kadisporabudpar Hasan Muda Hasibuan,MAP, KadisdukcapilFakhruddin Siregar, Kabag Humas Dan Arsip Rahmat Irmansyah, Kabag Hukum Rahmat Nasution,SH, Kakan Perizinan Syarifuddin Nasution serta Ketua KONI P.Sidimpuan Daulat Siregar dan Kabid Keolahragaan Budi Yamin Rangkuti.


Walikota P.Sidimpuan Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengatakan para peserta yang tergabung dalam kontingen ini merupkan putra/putri terbaik dan pilihan. Tentunya anak-anak kami akan dituntut dengan tanggungjawab yang besar dalam berlaga di berbagai cabang olah raga di pekan olah raga nanti.
 Untuk itu walikota mengucapkan selamat berjuang kepada para kontingen agar meraih prestasi dengan harapan warga kota P.Sidimpuan bisa ikut merasakan kebanggaan atas prestasi yang diraih para anak-anak kami."Kami percaya, bahwa di berbagai arena pertandingan nanti, seluruh atlet  akan gigih berjuang untuk dapat meraih prestasi terbaik, sehingga nantinya lolos ke Pekan Olah Raga Daerah Sumatera Utara," ujar Andar Amin. 
 Sebelumnya, Ketua KONI P.Sidimpuan Daulat Siregar dalam laporannya mengatakan seluruh 144 atlit didampingi 34 official kontingen Porwilsu kota P.Sidimpuan akan bertanding di berbagai Kabupaten/Kota se- Sumut dimana dua  Cabor yaitu atletik yang akan dilaksanakan dari tanggal 27-30 Mei 2014 digelar di Stadion H.M. Nurdin dan  dan Cabor Gulat dihelat dari tanggal 29-31 Mei 2014 dihelat di Gedung Adam Malik Kota P.Sidimpuan.

 Sedang Cabor lainnya kata Daulat yaitu  karate dilaksanakan dari tanggal 23-25 Mei dan catur tanggal 19-23 Mei di Tapanuli Utara, bulu tangkis dipertandingkan tanggal 16-19 Juni dan tenis meja tanggal 2-5 Juni  di Sibolga. Berikutnya, Cabor pencak silat akan bertanding dari tanggal 2-6 Juni di Tapanuli Tengah, tinju bertanding dari tanggal 13-15 Juni, sepak bola dari 15-19 Juni dan bola voli bertanding dari tanggal 16 hingga 20 Juni 2014 di Kabupaten Mandailing Natal.
Dikatakan Daulat,  KONI Kota P.Sidimpuan sebagai panitia besar Porwil Kota P.Sidimpuan mentargetkan sedikitnya 80 persen atlitnya akan lolos ke Pekan Olah Raga Sumatera Utara (Pordasu) yang dijadwalkan dilaksanakan pada bulan Nopember 2014 mendatang. "Target ini kami anggap tidak mustahil mengingat persiapan yang dilakukan cabang-cabang olah raga yang akan mengikuti Porwil sudah maksimal dan sudah melakukan training centre atau pemusatan latihan. Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh warga kota P.Sidimpuan, sehingga seluruh atlet dapat meraih prestasi maksimal," katanya.  (Anas/Ampera Smm).

Berita ini dapat di baca pada HARIAN ORBIT, MEDAN POS, SKM SUARA MASA, MITRA, BONGKAR NEWS, 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar