4 Mei 2014

Gelar Buku -Kantor Perpustakaan Tapsel Gelar Buku



Kantor Perpustakaan Tapsel Gelar Pameran Buku


Tapsel STT Blog

Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M Pasaribu Ketua DPRD H.Rahmat Nasution didampingi Muspida membuka secara resmi Pameran dan Gelar Buku yang dihelat Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Tapanuli Selatan  di Lapangan Pasar Sipirok Kecamatan Sipirok, Jumat (2/5).  Gelar buku ini dilaksanakan berbarengan  dengan Hari Pendidikan Nasiona 2014 dan Pameran Pendidikan di Tapanuli Selatan pada tanggal 2-4 Mei 2014.
Kakan Perpustakaan Tapsel Dra. Rachmil Ulfa sartika MM  mengatakan buku adalah gudang ilmu yang tidak akan tertinggal dari perkembangan technologi. Justru technologi itu tersimpan dalam buku. Dengan menguasai buku sama juga dengan menguasai ilmu dan technologi.Selain itu melalui buku bisa menciptakan manusia yang memiliki kepribadian yang kuat.
 “Jadi tidak hanya membaca saja, namun dengan membaca kita dapat mencapai puncak kecerdasan yaitu menggapai imajinasi, dan orang yang memiliki imajinasi yang kuat akan menjadi pribadi yang kuat pula,” terangnya.
Membaca buku kata Ulfa, dapat membuka pintu otak dan memandunya kearah kepandaian dan kebijaksanaan.  Ia berharap, pameran dan gelar buku tahun 2014 ini bisa memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menambah khasanah pustaka, sekaligus sebagai ajang sosialisasi gemar membaca guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat.
Ia juga menjelaskan, dalam upaya memberi informasi dan mencerdaskan masyarakat Tapanuli Selatan, pihaknya telah menyediakan 16 unit mobil pustaka keliling yang tersebar di setiap Kecamatan.
Pameran ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Sipirok, khususnya para pelajar, mahasiswa dan masyarakat pecinta buku untuk mendapatkan buku-buku berkualitas.(Anas)

Berita ini dapat di baca pada HARIAN ORBIT, WASPADA, PERJUANGAN, BATAK POS BERSINAS, SKM SUARA MASA DAN SKM MITRA
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar