9 Mei 2014

P.Sidimpuan - Renang



Walikota P.Sidimpuan lepas 8 Atlet renang ke Kejurnas Kelompok Umur


P.Sidimpuan STT Bolg
Delapan atlet Renang Junior Kota P.Sidimpuan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang selama tiga hari tanggal 11 s/d 13 Mei di Medan, Sumatera Utara.

Ke delapan atlet tersebut, Gerald Eric Tuerah, Gabby, Januarman, Fadly Aminurrasyd, Faris Renaldy, Anindya Rakhima, Atika azzahra dan Nurul Atifa danAbdul Azis yang akan mengikuti O2SN. Atlet renang junior ini akan mengikuti berbagai nomor lomba didampingi pelatih Renang Kota P.Sidimpuan, Yusri Effi dari Bunda Swiming Club (BSC) P.Sidimpuan.

Atlet dan pelatih tersebut dilepas Walikota P.Sidimpuan, Andar Amin Harahap, Jumat (9/5) dari pendopo Kantor Walikota P.Sidimpuan setelah sebelumnya di terima di ruang kerja walikota. Pada kesempatan tersebut walikota di dampingi  Kadis Pendidikan P.Sidimpuan Drs. Nelpisar Nasution, Asisten I P.Sidimpuan Marjoni, Ketua Koni Daulat Siregar serta Ketua Pengcab  PRSI H.Ilman Kurnia Yulianto.
  Andar Amin mengatakan, Pemerintah Kota P.Sidimpuan sangat menyambut baik prestasi yang ditorehkan cabang olah raga Renang Kota P.Sidimpuan. Prestasi ini secara tidak langsung sudah membawa nama baik Kota P.Sidimpuan. Kita harapkan atlet kebanggaan Kota P.Sidimpuan ini bisa meraih prestasi pada Kejurnas tersebut.

“Kota P.Sidimpuan harus terkenal dengan prestasi, baik olah raga maupun pendidikan. Kami sangat bangga sekali sama adik-adik, kami doakan bisa meraih prestasi yang maksimal. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya,” ujar Andar.

Menurutnya, Pemerintah Kota P.Sidimpuan telah memberikan perhatian yag serius dalam  menggalakan dan mengembangkan olahraga dan menjadikannya sebagai fokus pembangunan kedepan. Sarana dan prasarana olahraga akan terus dibangun untuk memajukan prestasi olahraga Kota P.Sidimpuan.

“Dunia olahraga menjadi fokus pembangunan, menjadi salah satu program kerja kami untuk menjadikan masyarakat yang sehat dan berprestasi. Generasi muda kita dorong untuk berolahraga supaya berprestasi, dan alhamdulillah torehan prestasi atlet atlet P.Sidimpuan cukup menggembirakan ” ujar Andar.

Terkait dengan hal tersebut, Andar meminta SKPD terkait untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda khususnya olahragawan. Jangan hanya membangun fisik saja, pembinaan mental juga harus jadi perhatian kita. Agar olahraga kita bisa maju dan berprestasi, diharapkan tidak hanya tingkat nasional, tetapi berprestasi ditingkat internasional.

Sementara itu kepada awak media Yusri Effi bersama  Humas Bunda Swiming Club Anas Nasution mengatakan, atlet renang Kota P.Sidimpuan sudah beberapa kali jadi juara diberbagai kejuaraan tingkat Sumatera Utara dan berprestasi pada Kerjunas. Diantaranya meraih 3medali pada kejuaraan renang kelompok umur se Pulau Sumatera yang di ikuti 469 atlit dari 9 Provinsi.
“Selain itu atlet kita, Gerald Eric Tuerah dan Fitri Ayu Defharitsya juga sudah pernah meraih medali pada pra PON dan Kejurnas baru baru ini di Mataram. Usai kejurnas ini Gerald Eric Tuerah akan memasuki TC di Pangandaran Jawa Barat. Kami mohon doanya, agar atlet kita ini bisa meraih prestasi,” kata Yusri. (Anas)


Berita ini dapat di baca pada HARIAN ORBIT, WASPADA, MEDAN POS, METRO TABAGSEL, BATAK POS BERSINAR, REALITAS, PORTIBI, PERJUANGAN, SKM SUARA MASA, MITRA, BONGKAR NEWS


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar