10 April 2014

P.Sidimpuan Pileg 2014



Kehadiran warga Sidimpuan di TPS tidak sesuai target KPU.
Pasien Rawat Inap mencoblos di RSUD Sidimpuan

P.Sidimpuan STT Blog
Tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 di Kota Padangsidimpuan di prediksi rendah. Hal ini di sampaikan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan, H. Tawar Simbolon  kepada ORBIT yang turut dalam rombongan KPU saat melakukan monitoring ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rabu,(9/4).

 Berdasarkan monitoring  pada 18 TPS di Psp Utara dan Psp Selatan,tingkat partisipasi pemilih pileg hanya 65% saja. Padahal target sebelumnya telah di canangkan KPU Padangsidimpuan tingkat partisipasi masyarakat dalam mempergunakan hak pilihnya sebesar 85%.

“Kalau 18 TPS ini gambaran dari tingkat kehadiran masayarakat untuk mempergunakan hak pilihnya maka target yang kita buat jelas tidak tercapai. Kita telah berupaya maksimal untuk mensukseskan Pileg ini, namun kenyataannya target 85% masyarakat yg tertaftar di DPT mempergunakan hak pilihnya tidak tercapai. Artinya tingkat partisipasi menurun  pada Pileg 2014 ini jida di bandingkan pada Pileg tahun 2009 yang mencapai 80%” Ujarnya.

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, SSTP.Msi usai melakukan pencoblosan di TPS.1 Kelurahan Kantin Psp Utara mengatakan “ Mari kita kawal Pileg hingga perhitungan suara selesai kedamaian, kenyamanan dan kondusifitas kota yang kita cintai ini. Kesepakatan siap kalah dan siap menang pada Pileg yang di tanda tangani Partai Politik, Pemerintah serta unsur terkait beberapa waktu yang lalu, harus di jaga dan di pegang teguh” ujar Andar.
Ia juga berharap agar yang menduduki kursu DPRD lima tahun kedepan adalah putra putri terbaik Kota Padangsidimpuan yang mampu mendukung percepatan di kota ini.

Sementara itu Wakil Walikota Padangsidimpuan, Muhammad Isnandar Nasution bersama keluarga melakukan pencoblosan di TPS 21 Kelurahan Ujung Padang Psp Selatan. Senada dengan yang di sampaikan walikota. Isnandar berharap agar pelaksanaan Pileg di Kota Padangsidimpuan berjalan dengan tertib dan lancar. “ mari kita doakan agar Pileg ini berjalan dengan lancar serta tidak ada kecurangan. Sehingga Pileg di Kota Padangsidimpuan berlangsung jujur dan adil” ucap Isnan.

Pencoblosan juga di lakukan oleh 15 orang pasien Rumah Sakit Umum Daerah 
(RSUD)Padangsidimpuan yang memiliki hak pilih. Demikian di sampaikan Direktur RSUD Kota Padangsidimpuan, dr. Aminuddin kepada ORBIT Kamis (10/4). Dikatakannya, sesuai laporan dari petugas medis yang jaga pada Rabu (9/4) ada beberapa orang petugas pemilihan yang mendatangi ruang pasien untuk memberikan hak pilih pasien yang sedang dirawa. “ laporan yang kami terima ada beberapa orang petugas TPS yang datang ke rumah sakit ini untuk memberikan hak pilih warga. Dari sekitar 70 pasien yang mempunyai hak pilih hanya 15 orang yang mempergunakannya. Kemungkinan pasien tersebut adalah warga kota padangsidimpuan” sebut dr.Amin. Pasien dewasa yang dirawat di RSUD Padangsidimpuan berasal dari berbagai Kabupaten yang ada di sekitar wilayah ini.(Anas)

Berita ini dapat di baca pada HARIAN ORBIT dan SKM SUARA MASA 




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar