12 April 2014

Diknas P Sidimpuan Distribusi Soal UN 2014



Pendistribusian Soal UN dilakukan dari Polres Kota Padangsidimpuan
 

P.Sidimpuan STT Blog
 

Bahan soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA,MA dan SMK tahun 2014 di Kota Padangsidimpuan telah didistribusikan ke masing masing Rayon dari penyimpanannya yakni Polres Kota Padangsidimpuan, Jumat Sore (11/4). Pelaksanaan UN serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia tanggal 14-16 April 2014.

Soal UN yang di distribusikan tersebut sebelumnya telah menginap satu malam di Polres Padangsidimpuan. Demikian di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan Drs.Nelpisar Nasution,M.Hum melalui Kabid Dikmen, Mahlil kepada STT Blog di sela sela pendistribuasian soal UN tersebut. “ Polres Padangsidimpuan mendukung pendistribusian, pengamanan naskah UN hingga pasca ujian yakni pengumuman hasil ujian.Ini agenda rutin pengamanan polisi sebagai upaya memperlancar proses pelaksanaan UN di kota ini.” ucap Mahlil.

Lebih jauh Mahlil menjelaskan bahwa pendistribuasian ini untuk mengantisipasi terjadi kendala UN seperti tahun lalu. Dimana pada saat itu timbul berbagai kendala seperti terlambatnya soal UN sampai di Kota Padangsidimpuan, kekurangan soal dan tertukarnya beberapa soal UN. 
 
Pada saat yang  bersamaan, bahan soal UN untuk Kabupaten Tapanuli selatan juga dilaksanakan pendistribusian dari Kantor Dinas Pendidikan Kab, Tapanuli Selatan Jalan sutan Soripada Mulia Padangsidimpuan. Pendistribusian soal UN ini juga mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Tapanuli Selatan. 

Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan Drs.Mohd.Ikhsan Lubis MM mengatakan bahwa penditribusian soal UN mendapat pengawalan dari Polres Tapanuli Selatan hingga ke seluruh Kecamatan di Tapanuli Selatan. “ Aparat Polres Tapanuli Selatan akan mengawal pendistribusian ini hingga ke seluruh Kecamatan, mengingat jarak yang begitu jauh dan medan yang sulit pendistribusian soal UN ini harus mendapat pengawalan ekstra sehingga tidak terjadi kendala pada pelaksanaan Un nantinya.” Papar Ikhsan.
Peserta UN tahun 2014 tingakt SMA,MA dan SMK di Kota Padangsidimpuan sebanyak  5646 orang, sementara di Tapanuli Selatan sebanyak 3480 orang.(Anas)

Berita ini dapat di baca pada HARIAN ORBIT dan SKM SUARA MASA





Tidak ada komentar:

Posting Komentar