7 April 2014

MTQ Ke 13 P.Sidimpuan Tahun 2014




Tiket Umroh bagi Pemenang MTQ ke 13 Kota Padangsidimpuan
Psp Utara Juara umum 3 kali berturut


P.Sidimpuan, STT Blog
Wali Kota P.Sidimpuan Andar Amin Harahap secara secara resmi menutup Acara MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke 13 Tingkat Kota P.Sidimpuan yang dilaksanakan sejak 4 April 2014 lalu di Lapangan Bola Padang Matinggi Baru Kecamatan Psp Selatan, MTQ resmi ditutup pada Minggu Malam (6/4) . Acara ini  dihadiri Ketua DPRD Kota P.Sidimpuan, H.Aswar Syamsi Lubis,Unsur Muspida plus, Kepala SKPD, Camat dan Kontingen Peserta MTQ serta  ratusan masyarakat lainnya. 

Pada MTQ kali ini, Kecamatan P.Sidimpuan Utara  sukses keluar sebagai juara umum Ketiga kalinya secara berturut dan berhak menerima Piala Tetap serta uang pembinaan yang diterima langsung oleh Camat P.Sidimpuan Selatan  yang di serahkan oleh
Andar Amin Harahap.
Dalam Kesempatan ini juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kota P.Sidimpuan, Drs. Efri Hamdan Hrp dalam sambutanya mengatakan “Dengan selesainya pelaksanaan MTQ ini. berarti kita telah berhasil meraih segudang manfaat dan keuntungan, yang pertama adalah kita telah tercatat sebagai orang-orang mukmin yang senantiasa telah membesarkan syiar Islam, dan yang kedua adalah kita telah berhasil membangun kesadaran dan menumbuhkan gairah masyarakat Padangsidimpuan untuk terus meningkatkan pengetahuan Agama, meningkatkan Penghayatan dan Pengamalan Nilai dan Kandungan Al-Qur’an” sebut Hamdan.
 
Dalam sambutannya, 
Wali Kota P.Sidimpuan Andar Amin Harahap mengharapkan agar semangat MTQ ini tetap dapat terus dipertahankan meski pelaksanaan MTQ telah usai. Penyelenggaraan MTQ merupakan ikon kebanggaan Islam dalam menyiarkan nilai-nilai dan semangat Alquran ditengah-tengah masyakat. 

Memahami penyelenggaraan MTQ merupakan juga konsisten umat Islam dalam implementasi nilai ajaran Islam dalam kehidupan oleh umatnya.MTQ kali ini mampu meningkatkan prestasi
Kota P.Sidimpuan di MTQ tingkat Provinsi nantinya.

Bagi para pemenang agar mempersiapkan diri untuk mewakili daerah
Kota P.Sidimpuan pada Ivent mushabaqah tingkat Provinsi dan Nasional bahkan tingkat Internasional ,
“Apa yang kita hasilkan pada hari ini menjadi cermin kesiapan daerah kita dalam mengikuti setiap tahapan MTQ selanjutnya, oleh dan sebab itu tentu diharapkan dari hasil yang kita peroleh dari kejuaraan MTQ saat ini betul-betul memiliki kualitas, karena telah didukung oleh kualitas penilaian para Dewan Hakim dengan mengedepankan prinsip penilaian Objektifitas serta Kualitas, dengan hal itu bisa kita harapkan hasil yang berkualitas pula” papar Andar.
Pada Kesempatan itu Walikota dan Ketua DPRD memberikan hadiah khusus kepada tiga orang pemenang untuk melaksanakan Umroh. Ketiganya adalah Ismail Lubis sebagai juara I Mujawwad  Dewasa Putra, Gembira Siregar Juara I Tafsir Bahasa Indonesia, hadiah dari Andar Amin dan Siti Wardah  Juara I Mujawwad Dewasa Putri, hadiah dari H.Aswar Syamsi Lubis . (Od-43)

Berita ini dapat di baca Pada HARIAN ORBIT dan SKM SUARA MASA 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar