8 April 2013

MTQN ke XII P.Sidimpuan di Psp Tenggara



Walikota P.Sidimpuan “ Dewan Hakim harus Profesional, Jujur dan Mandiri”





P.Sidimpuan STT Blog
Wali Kota P.Sidimpuan Andar Amin Harahap secara secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XII Kota P.Sidimpuan, Sabtu malam (6/4) bertempat di Lapangan Griya Jaya Kelurahan Pijor Koling, Kecamatan Psp Tenggara, dengan diikuti kontingen dari seluruh Kecamatan di Kota P.Sidimpuan.  Selain itu pelaksanaan MTQN XII ini juga menjadi ajang persiapan kontingen P.Sidimpuan nantinya menghadapi MTQ Provinsi tahun 2013.
Acara MTQ dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori Ismail, S.Pd. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Kota P.Sidimpuan M.Isnandar Nasution, Ketua  DPRD Kota P.Sidimpuan H.Aswar Syamsi Lubis  dan anggota, , Plt.Sekda kota P.Sidimpuan Drs, Khairul Alamsyah Lubis, segenap jajaran muspida, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota P.Sidimpuan, Tokoh Agama, Pengurus MUI, Pengurus IPHI dan tokoh masyarakat lainnya.
Ketua Panitia Drs,Khairul Alamsyah Lubis dalam laporannya menyampaikan bahwa MTQN XII berlangsung tgl 6-8 April 2013. Peserta sebanyak 159 orang kafilah dari 6 kecamatan yakni Psp Utara 31 orang, Psp Selatan 22 orang, Psp Tenggara 30 orang, Psp batu Nadua 26 orang, Psp Hutaimbaru 27 orang dan Psp Angkola Julu 23 orang.
 Khairul Alamsyah juga menyampaikan” dengan pelaksanaan MTQN XII ini dapat meningkatkan kemauan dan kemampuan masyarakat dalam mendalami dan menjalankan ajaran atau kandungan Al Quran. Thema yang di usung adalah Dengan MTQN XII kita jadikan setiap gerak kehidupan berwawasan Al Quran dalam rangka menciptakan masyarakat yang berahklakul karimah menuju kota P.Sidimpuan yang Sehat, Maju dan Sejahtera ” ucapnya. Ditambahkannya bahwa sebelumnya telah di lakukan Pawai Ta’aruf  yang di ikuti ribuan pelajar, Santri, mahasiswa, Pramuka dan Pengajian akbar kota P.Sidimpuan.
Walikota P.Sidimpuan Andar Amin Harahap dalam kata sambutannya mengajak seluruh masyarakat menjadikan MTQ sebagai salah satu media dalam menyebarluaskan ajaran dan kandungan islam di tengah derasnya arus perubahan social dan budaya. Ajaran Islam mampu menciptakan generasi yang bermoral baik untuk kemaslahatan ummat.
 Secara khusus kepada dewan hakim Walikota mengatakan “ saya berharap agar benar benar objektif dalam memberikan penilaian. Keberadaan dewan hakim dalam MTQ sangat urgen, untuk itu hakim harus menilai dan bekerja secara professional, jujur dan mandiri. Dengan ketajaman pikiran, mata hati dan telinga dewan juri akan menghasilkan juara yang berkompeten dan berkualitas” tegas walikota.
Selain itu ia berterima kasih kepada panitia pelaksana MTQ dan peserta pawai ta’aruf  yang di laksanakan sore hari sebelum malam pembukaan tersebut. Dimana meski pawai tersebut di guyur hujan deras dan angin kencang, namun tidak menyurutkan semangat peserta dalam membesarkan hajatan yang bernuansa islami ini.
Pembukaan acara ini di tandai dengan pemukulan bedug sebanyak 12 kali oleh Wali Kota. Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir MTQN XII Kota P.Sidimpuan dari Camat Ppsp Utara selaku Pemenang MTQ tahun sebelumnya kepada Wali Kota dan selanjutnya diserahkan kepada Plt.Sekda kota P.Sidimpuan Drs. Khairul Alamsyah Lubis selaku Ketua Panitia MTQN XII Kota P.Sidimpuan dan Camat Psp Tenggara Ahmad Bestari Lubis  selaku tuan rumah untuk di perebutkan.(Anas)

Berita ini dapat di baca pada Harian ORBIT dan SKM Suara Masa
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar