21 April 2013

PDIP Kota P. Sidimpuan Daftarkan 30 Bacaleg Ke KPU


Di perkirakan di Dapil III kota P.Sidimpuan akan terjadi persaingan ketat

P.Sidimpuan STT Blog
Sebanyak 30 bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Kota P.Sidimpuan, Minggu (21/4) mendaftar ke KPU, partai tersebut merupakan peserta ke 4 yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU untuk berkompetisi pada pemilu legislatif 2014.

Sejumlah Pengurus Partai hadir di kantor KPU P.Sidimpuan saat pendaftaran yang sengaja mereka setting pada pukul 4 sore itu. Diantaranya Ketua PDIP P.Sidimpuan Taty Aryani Tambunan, Lukman Siregar, Rudy H (Apotik Bintang), Akhyar Nasution Wakil Sekretaris DPD PDIP Prov. Sumut yang juga Korwil Tabagsel serta sejumlah Bacaleg lainnya. Rombongan PDIP di terima Ketua KPU P.Sidimpuan, Muzakkir Khotib Siregar,  Efendi Nasution (anggota) dan sejumlah petugas penerima pendaftaran.

Taty Aryani Tambunan,SH dan beberapa orang kader perempuan hadir pada kesempatan tersebut dengan memakai kebaya merah. Dikatakannya bahwa moment Hari Kartini di pakai PDIP Kota P.Sidimpuan untuk mendaftar sekaligus wujud tekad PDIP untuk meperjuangkan hak hak perempuan dan kesetaraan Gender.
 “ PDIP Kota P.Sidimpuan eksis memperjuangkan hak hak perempuan, saat ini kita mendaftarkan sejumlah bacaleg perempuan sesuai peraturan KPU minimal 30% dan itu kita ikuti. Selain itu saya berharap nantinya di DPRD P.Sidimpuan terdapat keterwakilan perempuan yang 30% tersebut”
Taty menambahkan bahwa target PDIP pada pemilu legislative 2014 memperoleh satu fraksi dari 30 kursi di DPRD Kota P.Sidimpuan atau 6 kursi. Sementara hasil pemilu legislative 2009 PDIP P.Sidimpuan hanya memiliki 2 kursi.

Dua orang Bacaleg dari PDIP P.Sidimpuan adalah Incumbent yakni Taty Aryani Tambunan.SH yang saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Kota P.Sidimpuan. Taty maju sebagai bacaleg dari Dapil III yakni P.Sidimpuan Selatan untuk memperebutkan 11 kursi yang tersedia di dapil III ini. Sementara itu Lukman Siregar yang juga Ketua Fraksi Nasional DPRD Kota P.Sidimpuan maju dari Dapil I yaitu Kecamatan Psp Utara dan Psp.Hutaimbaru memperebutkan 10 kursi yang tersedia di Dapil I ini.

Peta politik perkompetisian yang panas dari 3 dapil yang ada di kota P.Sidimpuan, di perkirakan yang paling ketat persaingannya ada di Dapil III yakni Psp Selatan. Dimana pada dapil ini di isi 7 orang  anggota dewan yang masih aktif hingga saat ini. Kemudian dari wajah wajah baru yang santer di bicarakan, terdapat beberapa tokoh dan para pengusaha. Maka tidak salah kalau di Kota P.Sidimpuan pada pemilihan legislatif 2014 nanti, di dapil III akan terjadi pertarungan yg sengit.(Anas)

Berita ini dapat dibaca pada HARIAN ORBIT dan SKM SUARA MASA





Tidak ada komentar:

Posting Komentar