17 April 2013

Kota Sidimpuan Kirim 6 orang Pelajar Terbaik ke OSN 2013




Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kota P.Sidimpuan bersama pendamping dan Kabid  Pendidikan Dasar,H.Ahmad Rivai Tanjung, S.Pd mewakili kepala Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan saat melepas peserta menuju OSN Tingkat Provinsi di Berastagi, Senin  malam (7/4) di SD Negeri 15 P.Sidimpuan. poto ANAS



P.Sidimpuan STT Blog
Enam siswa sekolah dasar terpilih mewakili Kota P.Sidimpuan pada seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD/MI tingkat provinsi Sumatera Utara yang akan berlangsung tanggal 9-10 April 2013 di Berastagi.

Sebelumnya, seleksi tingkat kota sudah dilaksanakan bulan Maret lalu di aula SD Kantor Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan. Ke enam murid SD yang mewakili Kota P.Sidimpuan pada seleksi OSN tingkat Provinsi telah ditetapkan melalui Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut.

Informasi yang diperoleh dari Tamrin Siregar.A.Ma.Pd Kasi Kurikulum Dikdas Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan menyebutkan, nama-nama siswa yang mewakili Kota P.Sidimpuan seleksi tingkat Provinsi Sumut tahun 2013 untuk Bidang Matematika, Rey Naldi dari SD S Xaverius, Tri Ayuna Patma Lubis dari SD N 200117 dan Ryian Sujana dari SD N 200110 . Sedangkan untuk Bidang IPA diwakili Nurul Hidayah dari SD N 200110, Felix Bahea dari SD S Xaverius dan Aidil Syaputra Guci dari SD S Muhammadiyah 3 P.Sidimpuan.

“Kita telah melaksanakan OSN tingkat Kota Kota P.Sidimpuan bulan Maret lalu dan siapa yang akan mewakili Kota P.Sidimpuan untuk seleksi OSN tingkat Provinsi Sumut juga telah ditetapkan Kadisdik Sumut,” kata Tamrin , Senin malam (7/4) di Halaman SD Negeri 200110( SD 15) P.Sidimpuan sesat akan memberangkatkan peserta menuju Berastagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan yang di wakili Kabid  Pendidikan Dasar,H.Ahmad Rivai Tanjung, S.Pd  pada acara pelepasan tersebut mengatakan, peserta OSN yang akan mewakili Kota P.Sidimpuan ini merupakan anak-anak terbaik. Karena, mereka sudah mengungguli peserta lainnya yang turut serta dalam seleksi OSN ditingkat kota. Dan mereka diberikan pembinaan agar siap menjadi wakil Kota P.Sidimpuan dan diharapkan bisa menjadi wakil Sumut dalam menghadapi OSN tingkat Nasional nantinya.

“Dalam OSN tingkat provinsi ini akan  mencari tiga peserta terbaik dari masing-masing bidang OSN yakni Matematika dan IPA. Selanjutnya, enam peserta yang terpilih akan kembali diikutsertakan sebagai wakil Sumut dalam OSN tingkat nasional yang akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat,” sebutnya.

Untuk itu, Ahmad Rivai berharap, peserta OSN yang akan mewakili Kota P.Sidimpuan dalam ajang seleksi OSN tingkat Provinsi Sumut pada saat ini, satu diantaranya bisa menjadi wakil Sumut untuk kembali mengikuti OSN di tingkat Nasional. “Tentunya kita sangat berharap dari enam peserta OSN SD  dari bumi dalihan natolu ini, minimal satu diantara mereka bisa melaju ke OSN tingkat Nasional untuk mewakili Sumut,” ujarnya.
Ia juga menitip pesan kepada peserta dan pendamping agar tetap bersemangat untuk  menjadi yang terbaik, serta menjaga kesehatan selama OSN berlangsung demi nama baik Kota P.Sidimpuan. Hadir pada acara tersebut para Kepala Sekolah, Guru dan orang tua yang anaknya menjadi duta Kota P.Sidimpuan di ajang OSN Provinsi Sumatera Utara. (Anas)

Berita ini dapat di Baca pada Harian ORBIT, PORTIBI dan SKM SUARA MASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar