30 April 2013

LSM GEMrAK dan Pemkab Tapsel sosialisasi Anti Narkoba



Pemkab Tapsel dan LSM GEMrAK Adakan Penyuluhan Anti Narkoba bagi Pelajar di Tapsel


Tapsel STT Blog
Puluhan pelajar tingkat SMP, SMA, guru dan masyarakat mengikuti sosialisasi anti narkoba yang digelar oleh LSM GEMrAK bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)  di Aula MAN 1 Kota P.Sidimpuan,Selasa (30/4).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Tapsel Tongku Makbul, Asisten III Pemkab Tapsel, Pardamean Daulay, Kadisdik Tapsel Drs.Mohd.Ikhsan Lubis,MM Kadis Kesehatan yang di wakili dr,Khairunnisa,Kapolres Tapsel yang di wakili Kanit Binkamsa Sat Bimas, Ipda PBP.Aritonang,SH  dan kemudian pihak Badan Narkotika Nasional serta sejumlah tokoh masyarakat.

Acara yang digelar untuk mengantisipasi terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini mengambil tema “Selamatkan Generasi Bangsa, Remaja dan Pemuda dari Penyalahgunaan Narkoba.”
Kadisdik Tapsel Drs.Mohd.Ikhsan Lubis,MM dalam kata sambutannya mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada LSM GEMrAK telah membuat acara sepeti ini.
“Dengan ada acara sosialisasia seperti ini, siswa dan masyarakat akan mengatahui bagaimana bahaya narkoba, karena narkoba dapat merusakkan generasi dan masa depan,“ kata Kadisdik Tapsel
“Kita berharap dengan adanya sosialisasi ini, kasus-kasus perdaran narkoba atau para pengguna narkoba bisa berkurang. Khusus kepada pelajar, kita juga minta kepada orang tua untuk mengawal dan menjaga anak-anaknya agar tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” pinta Ikhsan.

Kadis Kesehatan Tapsel yang di wakili dr.Khairunnisa menguraikan betapa besarnya dampak kerugian bagi kesehatan apabila mengkonsumsi narkoba.
"Kami ingin agar para pelajar di Tapanuli Selatan ini bisa terhindar dari narkoba. Karena kalau sudah terjerat narkoba maka masa depan bisa hancur," ucapnya.
Menurut Khairunnisa, yang pertama harus dilakukan adalah, bagaimana menghindari narkoba khususnya para pelajar. Mengenai sosialisasi untuk penyakit HIV/AIDS, juga penting dilaksanakan untuk para pelajar di Tapanuli Selatan, untuk antisipasi menyebarnya penyakit ini
 
Polres Tapanuli Selatan yang di wakili Ipda PBP.Aritonang,SH  meminta para pelajar untuk menjauhi segala bentuk narkoba dan obat-obatan terlarang, tawuran dan juga kenakalan remaja karena dapat merusak masa depan.

Dijelaskan peredaran narkoba tidak mengenal lagi batasan usia karena mulai menyentuh kalangan pelajar. Menurutnya, untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan pelajar di Tapsel, pihaknya terus melakukan sosialisasi kesejumlah sekolah terkait bahaya narkoba ini.
“Adik-adik sebagai pelajar yang baik jangan coba-coba mendekati narkoba. Sebab barang haram tersebut sangat berbahaya. Jangan sampai pelajar terjebak dengan hal tersebut, sehingga merusak sendi-sendi kehidupan,” Aritonang.(Anas)

Berita ini dapat di baca pada HARIAN ORBIT dan SKM SUARA MASA






Tidak ada komentar:

Posting Komentar