12 Maret 2012

Pilkada Kota Padangsidimpuan thn 2012



Partai Golkar Kota P.Sidimpuan Lakukan Inventarisasi Tokoh Tokoh 



P.Sidimpuan. STT Blogg.
Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangsidimpuan (Psp) sesuai jadwal sementara yang di keluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Psp yaitu tgl 18 Oktober 2012, DPD Partai Golkar Kota Psp akan melakukan beberapa tahapan dalam menentukan siapa yg akan di usung menjadi calon Walikota Psp. Ketua DPD Partai Golkar Kota Psp Irsan Efendi Nasution, SH yang di dampingi Sekretaris Siwan Siswanto SH, dan beberapa fungsionaris lainnya  ketika mengadakan konfrensi Pers pada Senin (12/3) di sekretariat DPD Partai Golkar Kota Psp menjelaskan bahwa sistim yang di pakai Partai Golkar berbeda dengan partai lainnya. Hal yang membedakan ini seperti Tim Pemilikada DPD Partai Golkar Kota Psp akan melakukan Inventarisasi Tokoh tokoh Kota Psp, kemudian nama nama yang di inventarisasi tersebut akan di serahkan ke  DPD Provinsi dan DPP Partai Golkar  untuk di lakukan survey. Dikatakan Irsan “ nama nama tersebut nanti akan kita sampaikan kepada masyarakat, diharapkan akan ada masukan  dari masyarakat.
Nama nama tersebut tidak tertutup kemungkinan dari kader kader Partai Golkar atau siapapun itu. Disamping itu DPD Partai Golkar Kota Psp juga membuka Pendaftaran dan verifikasi bakal calon yakni pada tgl 9 sd 16 April 2012. Pada tgl 17 April 2012 akan di tetapkan nominasi bakal calon, kemudian pada tgl 7 Juni 2012 dijadwalkan Pengesahan Bakal Calon oleh DPP Partai Golkar. Pada tgl 10 Juni 2012 akan di deklarasikan Pasangan Calon” paparnya.


Partai Golkar Kota Psp telah menyusun Rencana kegiatan atau tahapan yang sedemikian rupa dalam menghadapi Pemilukada ini. Disamping itu banyaknya kader kader yang potensial untuk jadi orang nomor 1 di kota sidimpuan ini membuat Partai Golkar harus lebih selektip. Ini semua dilakukan Partai Golkar untuk kemajuan Kota Psp yang sekaligus menunjukkan kematangan partai berlambang beringin ini sebagai partai yang mesti diperhitungkan.

Partai Golkar Kota Psp pada Pemilukada ini akan berkoalisi dengan partai lainnya, mengingat partai ini tidak cukup satu fraksi di DPRD kota Psp. Dalam menentukan siapa mitra koalisi Partai Golkar ini belum bisa di pastikan. Seperti yang di sampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Psp “ ini bukan kewenangan kita, para calon tersebut atau siapapun yang mendaftar ke partai ini tentunya telah menyadari bahwa di DPRD Kota Psp tidak ada Fraksi Golkar. Pada gilirannya ini akan kita sampaikan setelah kita koordinasi dengan pasangan calon yang di usung” ucapnya.(Anas)
 
(Chaidir Ritonga dan Rahmad Nasution dua kader Partai Golkar yang di prediksi akan maju pada Pemilukada Kota Psp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar