24 Maret 2012

KECAMATANA PSP BATU NADUA TUAN RUMAH MTQ KE XI TAHUN 2012 TINGKAT KOTA PADANDSIDIMPUAN

 
Padangsidimpuan CARE 23 maret 2012.


Walikota Padangsidimpuan Drs.H.Zulkarnain Nasution MM yang di wakili Wakil Walikota Padangsidimpuan Mara Gunung Harahap SE.MM, Resmi membuka MusabaqohTilawatil Qur’an Nasional ke XI Tingkat Pemko Padangsidimpuan. MTQ ini adalah perhelatan Akbar bagi Ummat Muslim di kota Padangsidimpuan, antusiasme warga Padangsidimpuan pada pembukaan MTQ ini sangat besar, Selain ribuan masyarakat yang hadir dilokasi acara, terlihat hadir Unsur Muspida plus dan pihak Legislatif, MUI,Kemenag Psp beserta jajarannya, Camat se Padangsidimpuan, Lurah dan Kepala Desa dan Kepala lingkungan se padangsidimpuan serta Tokoh masyarakat lainnya. MTQ ini dipussatkan  di terminal Batunadua Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua. Tema yang di usung adalah,’Dengan MusabaqohTilawatil Qur’an Nasional ke XI kita jadikan setiap gerak kehidupan berwawasan ALQUR’AN dalam rangka menciptakan Masyarakat yang Ber’akhlakul karimah menuju kota Padangsidimpuan yang maju dan sejahtera.
Walikota Padangsidimpuan Drs.H. Zulkarnain Nasution,MM,menurut pantauan Cahaya Reformasi On Line tidak dapat hadir,entah alasan apa sehingga membuat sebagian orang heran,menurut salah satu pengunjung yang tidak ingin namanya disebutkan saya mengira walikota kurarang sehat badan apalgi menjelang akhir kepemimpinannya dia sudah tidak perduli lagi dengan kota ini.hal ini bertolak belakang dengan yang disampaikan ketua MUI kota Padangsidimpuan Drs.H. Ahmad Syaukani mengatakan di ujung kepemimpinan Walikota Padangsidimpuan masih sempat tertoleh dan bersusah payah demi terselenggaranya acara MTQ ini.belum lagi gagasan-gagasannya seputar dengan lahirnya Perda tentang wajib baca ALQUR’AN mulai dari SD,SMP,SLTA wajib berbusana muslim bahkan di kantor di anjurkan berpakaian muslim,bliau walikota masih sempat memikirkan Ulama dan Umaroh, ketua MUI Jamin tidak ada lagi ummat muslim yang tidak bisa baca tulis Alquran di tingkat SD,SMP,SLTA.belum lagi perda tentang tidak diperbolehnya ternak babi di kota Psp yang kita cintai ini sebagai Serambi Mekkahnya Sumatera Utara.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padangsimpuan Drs.H. Efri Hamdan Harahap dalam sambutannya mengatakan “dahulu sebelum mekar dari kabupaten Tapanuli Selatan, Pemko Padangsidimpuan merupakan Lumbung tempat lahirnya Qori/qoriah tingkat Nasional,sekarang ini kita sudah jauh tertinggal dari daerah lain, mari kita buat peningkatan kualitas LPTQ  di kota kita ini,  sehingga kedepan kita tidak lagi kehilangan Qori/Qoriah terbaik ita” ungkapnya.
 Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan H.aswar Saamsi Lubis SE, dalam sambutannya mengatakan “ Pihak Legislatif senantiasa mendukung penuh acara dan kegiatan ini, di harapkan kedepan ini ada peningkatan kualitas peserta. Kepada Panitia MTQ ke XI dan Tuan Rumah di ucapkan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya acara ini “ ungkap H.Aswar Samsi. Camat Psp Batunadua Iswan Nagabe Lubis MM yang bertindak selaku tuan rumah  mengucapkan selamat bertanding kepada Kafilah Qori/Qoriah dan tidak lupa supaya meng evaluasi pembinaan Qori/Qoriah di Padangsidimpuan kedepan ini. Peserta yang berlomba pada MTQ ini sebanyak 146 orang yang mewakili enam kecamatan di Padangsidimpuan. Disamping itu acara ini sebagai ajang seleksi dalam menghadapi  di MTQN tingkat Sumatera Utara yang rencananya akan di gelar di sei Rampah Serdang Bedagai tanggal28 april 2012.
Kita implementasikan ALQUR’AN dalam bermasyarakat,ber Bangsa dan Bernegara menuju baldatun toyyibatun warobbun ghofur,kita tingkatkan pribadi taqwa menuju rhido ALLAH SWT
.(Mara Iman Rambe Cahaya Reformasi On Line )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar