22 Maret 2012

Golkar Umumkan 23 Nama Tokoh Layak Pimpin P.Sidimpuan

 

P.SIDIMPUAN (Waspada): DPD Partai Golkar (PG) Padangsidimpuan mengumumkan 23 nama tokoh yang layak untuk memimpin Kota Padangsidimpuan lima tahun ke depan, Rabu (21/3) sore. Nama-nama itu merupakan hasil inventarisir Tim Pemilukada PG yang telah  melakukan survey selama lima hari di tengah masyarakat.
                Para tokoh yang diumumkan itu berasal dari berbagai latar profesi dan golongan. Mulai dari birokrasi, politisi, mantan pejabat, pengusaha hingga masyarakat biasa. Pada Rabu (21/3), semuanya dikumpulkan di kantor DPD PG Padangsidimpuan di Jalan Imambonjol, Kel. Aek Tampang, dengan agenda temu ramah.
                Berdasarkan surat keputusan Tim Pemilukada DPD PG Padangsidimpuan No. Kep-02/GK-PSP/Pemilukada/III/2012, adapun  ke-23 nama itu (disusun berdasarkan abjad awal nama dan bukan ranking) adalah, Affan Siregar, Ahmad Buchori Siregar, Alipada Harahap, Andar Amin Harahap, Aswar Samsi, Chaidir Ritonga, Dedi Jaminsyah Putra Harahap, Duma Wati.
                Irsan Efendi Nasution, Jamaluddin Hasibuan, Khoiruddin Nasution, Maramuda Nasution, Maragunung Harahap, Mohammad Habib Nasution, Muhammad Isnandar Nasution, Nasruddin Siagian, Paruhum Harahap, Rahmat Nasution, Rahuddin Harahap, Rusydi Nasution, Syaiful Bahri, Saulian Sabbih, Soripada Harahap.
                Pantauan Waspada, dalam temu ramah itu tiga tokoh yang terpilih menyampaikan apresiasi dan harapannya di depan forum.  Chaidir Ritonga, berterimakasih karena termasuk diantara 23 tokoh yang layak memimpin Padangsidimpuan lima tahun ke depan.
“Dia berharap tim yang akan menentukan pasangan c alon kepala daerah nantinya bersikap objektif. Paling saya harapkan lagi, Golkar memilih saya sebagai calon Walikota yang diusung pada Pemilukada nanti,” ujarnya.
Ucapan terimakasih juga diungkapkan Rahmat Nasution. Katanya dia sangat gembira atas keterbukaan PG tersebut, sehingga dengan adanya inventarisir ini maka semakin jelaslah bahwa sampai sekarang Golkar belum menentukan pasangan bakal calon manapun untuk diusung di Pemilukada.
“Permintaan besar saya kepada segenap pengurus DPD PG Kota Padangsidimpuan, jangan sampai terjadi praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dalam menentukan pasangan calon kepala daerah yang akan diusung di Pemiliukada nanti,” ujarnya sembari berharap Golkar memilihnya sebagai putra daerah yang sejak lahir hingga kini masih tetap berdomisili di Padangsidimpuan.
Sedangkan Alipada Harahap pada kesempatan itu lebih banyak mengungkapkan harapan-harapannya atas kemajuan Kota Padangsidimpuan kepada para pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang nantinya maju di Pemilukada. “Terimakasih karena saya termasuk diantara 23 tokoh yang layak memimpin kota ini lima tahun ke depan, tapi sampai kini saya belum berniat maju di Pemilukada” ungkapnya.
Sementara Ketua DPD PG Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, ddidampingi Sekretaris, Siwan Siswanto, dan pengurus seperti Anwar Panjaitan dan Nasruddin Nasution (Anas), kepada wartawan mengatakan Partai Golkar hanyalah sarana berdemokrasi, sedangkan kedaulatan itu rakyatlah yang menentukan.
Sekaitan dengan 23 nama tokoh yang diumumkan, kata Irsan, nama-nama itu terinventaris berdasarkan penjaringan yang dilakukan Tim Pemilukada di tengah masyarakat dan dengan kriteria yang sangat fleksibel. Sehingga tidak ada unsur pemaksaan atau kesengajaan dalam menentukannya.
“Jika ada yang luput dari penjaringan yang dilakukan oleh tim kami. Kami mohon maaf dan kepada seluruh masyarakat yang berkeinginan maju di Pemilukada Kota Padangsidimpuan tahun 2012, kami persilahkan ikut mendaftar pada proses pendaftaran yang akan dibuka 9-16 April nanti,” katanya.
Ditanya kenapa hanya 23 tokoh dan apakah ada kaitannya dengan nomor urut PG, dan apakah suadah dapat dipastikan nama-nama inilah yang diusung di Pemilukada. Irsan menegaskan, untuk menetapkan ke-23 nama ini, anggota tim yang berjumlah 15 orang telah ekstra keras dan sangat hati-hati dalam menentukan nama-nama itu. Mengenai jumlah yang 23 orang, menurut Irsan itu merupakan kebetulan yang sangat baik karena jumlahnya bertepatan dengan nomor urut PG.  
  Mengenai apakah nama-nama itu yang akan diusung, katanya belum pasti. Karena hanya pasangan calon yang mendaftar diproses pendaftaran nantilah yang akan diusung dan pihaknya berharap ke-23 nama tersebut nantinya turut mendafatar ke Golkar.
Sedangkan tentang koalisi dengan partai politik lain, karena Golkar hanya memiliki dua kursi di DPRD dan untuk mengusung psangan calon minimal harus empat kursi di dewan. “Kita sudah melakukan komunikasi politik dengan partai lain, dan mengenai partai apa sajakah itu saya rasa masih terlalu dini untuk diungkapkan,” terangnya. (waspada)

1 komentar:

  1. kirimjo tu emailku gambar ki katua,songon nagantengdo hurasa gambarki ate..?.wkwkwkwkwwkk

    BalasHapus