24 Maret 2012

Panwaslukada P.Sidimpuan sambut kehadiran Tim Pilkada Partai Golkar


P.Sidimpuan .STT
Tim Pemilukada DPD Partai Golkar(PG) Padangsidimpuan (Psp) mengadakan audiensi dengan Panwaslukada  pada Kamis 22/3, di Sekretariat Panwaskada Psp Jln. BPDSU Psp. Tim Pemilukada PG yang hadir langsung di pimpin oleh Ketua DPD PG Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH beserta 6 orang lainnya di terima langsung ketua Panwaslukada Psp Dra. Helti Ritonga, Tim Ahli Panwaslukada Timbul Simanukkalit beserta staf lainnya.
Irsan Efendi Nasution,SH pada kesempatan tsb menyampaikan maksud kedatangan Tim Pemilukada PG untuk menjalin silaturrahmi serta untuk mendapatkan penjelasan tentang aturan Panwaslukada pada tiap tahapan  Pilkada Psp .Dikatakannya “ Tim Pemilukada Partai Golkar Psp ingin mendapat penjelasan tentang aturan pada proses pilkada ini, kami selaku Pengurus Partai akan taat pada Azas dan aturan. Hal ini akan menjadi suatu proses pembelajaran berpolitik bagi masyarakat khususnya kepada Partai Golkar dan jajarannya di Psp “ ujar Irsan.
Ketua Panwaskada Psp Drs.Helti Ritonga mengatakan sangat apresiasi atas kedatangan Tim Pemilukada PG, karena baru Partai Golkarlah partai yang mengadakan jalinan komunikasi dengan Panwaskada Psp. Dikatakannya “ kehadiran Ketua PG dan jajaran Tim Pemilukada ke kantor kami ini adalah  suatu kebanggaan bagi kami dan dalam pandangan kami kehadiran PG ini menunjukkan betapa PG mampu menunjukkan diri sebagai partai yang sudah matang atau dewasa. Kami berharap jajaran PG bekerja sama dengan kami dalam mengawal Pilkada Psp ini, sehingga Pemilu yang jujur dan adil dapat terlaksana, masyarakat menerima apapun hasil dalam Pilkada nanti. Kami berharap langkah yang dilakukan Partai Golkar ini akan di ikuti partai partai lainnya” ucap Helti Ritonga. Lebih jauh dia berharap agar proses pilkada ini dapat berjalan dengan baik, mulai dari Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga pelantikan pemenang tidak terjadi kisruh seraya menjelaskan berbagai aturan dalam proses Pilkda.
Sementara itu Timbul Simanukkalit mengharapkan agar calon calon yang akan ikut pada pilkada Psp ini taat pada aturan dan melaksanakan tahapan sesuai dengan prosedur atau ketetapan. Diantara calon tersebut sudah ada yang melanggar aturan dari tahapan, di jelaskannya “pemasangan baliho atau spanduk yang menyatakan kesiapan maju konon lagi sudah berpasangan ini sudah merupakan pelanggaran. Seharusnya para kandidat atau tim suksesnya memahami aturan yang ada” ucap Timbul.  Secara panjang lebar ia mengatatakan seharusnya tim sukses kandidat cerdas dalam memperkenalkan kandidatnya, banyak strategi yang bisa di kerjakan dengan tidak melanggar aturan Pilkada. Kemudian ia juga mengatakan bahwa penempatan baliho atau spanduk nantinya akan di sesuaikan dengan peraturan daerah Psp. Tapi yang jelas ada tempat tempat tertentu yang dilarang oleh undang undang seperti rumah ibadah, sekolah dan sarana umumlainnya.
Di akhir acara audiensi ini ketua Panwaslukada Psp mengucapkan terimakasih atas komunikasi yang dibangun Partai Golkar dengan pihaknya dan berharap masukan dari Partai Golkar Psp untuk suksesnya perhelatan akbar yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti. (Anas)

1 komentar: