Sabtu, 03 Maret 2012

PGRI Kota P.Sidimpuan adakan Kongres ke XX untuk pengurus 2012-2017


            Pelantikan Pengurus PGRI Kota Padangsidimpuan Masa Bakti 2012-2017 (Poto : Anas)

P.Sidimpuan .ST
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Padangsidimpuan (Psp) melaksanakan Kongres ke XX untuk memilih pengurus Masa Bakti tahun 2012-2017 pada hari Sabtu (3/3) di Aula Man 2 Psp. Ketua Panitia Kongres Suharsono Spd dalam laporannya menyampaikan bahwa agenda pada Kongres PGRI ke XX Kota Psp ini antara lain laporan pertanggung jawaban pengurus periode sebelumnya, pemilihan pengurus baru dan penetapan program kerja PGRI Kota Psp kedepan. Peserta Kongres berjumlah 223 orang yang terdiri dari Pengurus Ranting, Pengurus Cabang , Pengurus PGRI Kota, Pengurus PGRI Provinsi, Peninjau dan Panitia. Lebih jauh di katakan Suharsono Spd ” Kongres ini dilaksanakan sesuai dengan AD/ART PGRI dan Keputusan Kongres PGRI ke XX di Palembang. Kita harapkan acara ini dapat berjalan lancar sehingga pengurus yang baru terpilih dapat dilantik hari ini ” ujarnya.
Hadir pada kesempatan tersebut Walikota Psp yang di wakili Asisten II Pemko Psp DR.H. Alipada Hrp,MPd. Wakil Ketua DPRD Kota Psp Hj. Nur Hamidah Batubara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Psp Drs. Abd Rosad Lubis MM, Pimpinan Bank Sumut Cabang Psp, Pimpinan Telkom Cabang Psp dan undangan lainnya. Pengurus PGRI Provsu yang hadir al. Dra Hj Yustini Amnah Lubis,M.Hum (Ketua) Asliani Harahap,SH,MH (Wakil Ketua) Drs.H. Darliswan (Sekretaris) Dra. Zuraidah Uzir, Baginda Harahap, S.Pd dan Budi Suwarno,S.Pd.   
  Wakil Ketua DPRD Kota Psp Hj. Nur Hamidah Batubara dalam sambutannya mengatakan ”Peran Guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa. Mudah-mudahan para guru selalu mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Tidak ada guru, tidak ada pendidikan. Hanya dengan sentuhan guru yang profesional, bermartabat, dan sejahtera, anak-anak bangsa akan menerima proses pembelajaran yang mendidik dan bermutu.” Ujarnya.
Walikota Psp yang di wakili Asisten II Pemko Psp DR.H. Alipada Hrp,MPd. Dalam kata sambutannya menyampaikan “ Pengurus dan anggota PGRI dimanapun berada diharapkan mampu meningkatkan eksistensi PGRI, menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi yang lebih kuat dan bermartabat, membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota, mampu meningkatkan semangat anggota dan mengugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, termasuk menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat.” Ungkapnya yang sekaligus membuka acara ini.
Pada sesi pemilihan yang berlangsung secara demokratis ini terpilih pengurus PGRI Kota Psp masa bakti 2012-2017 yang sekaligus dilantik oleh ketua PGRI Provsu Dra Hj Yustini Amnah Lubis,M.Hum yakni Ketua Drs. H.Masuddin Lubis, Wakil Ketua Drs.Muslim Lubis dan Drs. Ibnu Hajar. Sekretaris Kostan Pasaribu S.Pd Wakil Sekretaris Suharsono S.Pd Bendahara, Dra.Hj. Wasliyah M.Ag Wakil Bendahara  Hj. Melianni Dalimunthe S.Pd. Ketua ketua bidang antara lain , Mhd. Faizal S.Pd, Mulkan S,Pd, Anni Rufaidah, Mulkeis Matondang,S.Ag, Drs.Zainal Abidin Tambunan, Nurman Lubis S.Pd, Rahma Sari,S.Pd, Husin Lubis, Dra. Agustina Ray, Agus Ismail Lbs,S.Pd dan Erwin Kelana Nasution,MA. Kongres PGRI ini di tutup oleh Asisten II Pemko Psp DR.H. Alipada Hrp,MPd. (Anas)


 Dokumentasi Poto Kongres PGRI XX


 Suharsono SPd ( Ketua Panitia )


 

 




 

Petugas Pemilihan Pengurus (PPP)


Rapat Formateur






Ucapan Selamat dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Psp Drs. Abd Rosad Lubis MM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar