19 Maret 2020

SMP Nurul Ilmi Juara Turnamen Sepak Bola U-14 Kota Padangsidimpuan


SMP Nurul Ilmi Juara Turnamen Sepak Bola U-14  Kota Padangsidimpuan

P.Sidimpuan STT

Pertandingan puncak turnamen Sepakbola U-14 memperebutkan Piala SMP Negeri 5 Padangsidimpuan berlangsung pada Kamis (19/3) sore. Partai pertama memperebutkan juara 3 bertanding antara Kesebelasan SMPN 1 melawan kesebelasan SMPN 3. Sementara partai puncak antara SMPN 5 melawan kesebelasan SMP Nurul Ilmi.

Jalannya pertandingan memperebutkan posisi ke tiga cukup alot dan ketat. Beberapa kali terjadi benturan diantara pemain kedua kesebelasan. Wasit Jonadi  Tambunan yang memimpin pertandingan berkali kali memberikan peringatan kepada pemain kedua kesebelasan.
Pada menit ke 18 babak pertama, pemain SMP negeri 1 Sandi Irwan nomor punggung 15 berhasil membobol gawang SMP 3 yang di jaga Sapril.  Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. Hasil akhir SMP Negeri 1 unggul 1:0 atas SMP Negeri 3, dengan demikian SMP 1 berhasil menjadi juara ke 3.

Pertandingan memperebutkan juara pertama antara Kesebelasan SMPN 5 melawan kesebelasan SMP Nurul Ilmi. Didukung masing masing suporter, kedua kesebelasan sama sama menampilkan permainan keras dan terlihat ngotot untuk memenangkan pertandingan. Kondisi lapangan yang sebelumnya di guyur hujan membuat pemain sering jatuh akibat benturan. Pada menit ke 5 pemain bertahan Kesebelasan Nurul Ilmi harus di tarik dari lapangan, cedera karena setelah berbenturan dengan pemain lawan.


Disaksikan sekitar 700 an penonton, pada menit ke 9 gawang Nurul Ilmi kebobolan lewat tendangan pemain  nomor punggung 3 dari SMP Negeri 5. Ketertinggalan 0:1 membangkitkan semangat pemain Nurul Ilmi. Pada menit ke 18 Nurul Ilmi berhasil menyamakan kedudukan 1:1 lewat gol Ilham pemain nomor punggung 7. Pemain Nurul Ilmi yang unggul dalam fisik atau body, merobah strategi bermain dengan memanfaatkan lebar lapangan. Strategi anak asuh Aswar Efendi membuahkan hasil, di mana pada menit ke 27 dan menit 31(injuri time) berhasil  menyarangkan dua gol melalui Hasan dan Oxy Alfarizi ke gawang SMP 5 yang di jaga Edi Siregar. Babak pertama final ini di menangkan kesebelasan Nurul Ilmi dengan skor 3:1.

Pada babak kedua, tensi pertandingan makin tinggi sehingga berkali kali wasit yang memimpin pertandingan, Rahmat Ramadhan Nasution memberi peringatan kepada  pemain kedua kesebelasan. Ambisi anak asuh Jamali. S.Pd untuk mengejar ketertinggalan justru menjadi bumerang bagi pertahanan SMP 5 yang sering tidak terjaga. Pada menit ke 40 dan 51 kesebelasan Nurul Ilmi berhasil menambahi 2 gol ke gawang SMP 5. Hingga akhir pertandingan yang berlangsung 2 X 30 menit ini, Nurul ilmi menang dengan skor 5:1 dan berhasil sebagai Juara pertama.

Turnamen U-14 Piala SMP Negeri 5 Padangsidimpuan ini di tutup oleh Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan yang di wakili oleh Kabid Dikdas, Erwinsyah Nasution. Dalam pidatonya, Erwin mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan memberi Apresiasi atas penyelenggaraan Turnamen ini yang sekaligus agenda tahunan bagi pelajar setingkat SMP di Kota Padangsidimpuan. Turut hadir menyaksikan pertandingan ini , kepala sekolah peserta, Kasi Program, Pengawas SMP, Lurah Kelurahan Padang Matinggi, Ketua TPAD, Babhinkamtibmas, Babinsa serta sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Padang Matinggi.

Terpilih sebagai Tim fair play SMP Bunayya, Pemain terbaik Edi Siregar penjaga gawang SMP 5 dan Top Score Ilham Yusuf dari Nurul Ilmi dengan 7 gol. Para pemenang mendapat trophy dan uang pembinaan.(Anas)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar