11 Mei 2017

Meriah, Pentas Seni Perpisahan Siswa Kelas IX SMPN 1 di Hadiri Ny. Isnandar

P.Sidimpuan STT___________
Menyambut kelulusan peserta didik kelas IX tahun 2017 SMPN 1 P.Sidimpuan mengadakan Pentas Seni Kegiatan ini berlangsung meriah pada Rabu 10 Mei 2017 di Lapangan upacara SMPN 1.____ Hadir dalam acara itu jajaran Guru, pengurus Komite Sekolah dan undangan lainnya. Siswa Kelas IX (kelas 3 SMP) berjumlah 379 orang terbagi atas 12 lokal dimana setiap lokal menampilkan attraksi kesenian berupa Tari Kreasi Modern dan Tari Kreasi Daerah, Puisi, lagu dan seni lainnya serta membagi setangkai bunga yang dikemas sedemikian rupa. Pentas Seni ini juga di meriahkan penampilan dari kelas VII dan VIII serta jajaran guru.____
Acara diawali dengan apel perpisahan di lapangan upacara yang dipimpin Kepala Sekolah SMPN 1, Drs. Ibnu Hajar,M.Pd sebagai simbol terselesaikannya pendidikan di SMPN 1 P.Sidimpuan. Kepala SMPN 1 P.Sidimpuan dalam amanatnya mengharapkan agar siswa kelas IX bisa meluapkan kegembiraan dengan hal yang positif. Nantinya usai pengumuman kelulusan anak anak tidak perlu melakukan arak-arakan kendaraan, konvoi, corat-caret baju, atau hal-hal lain yang bisa mengganggu ketertiban umum.____ Ibnu Hajar juga menyampaikan bahwa keberhasilan itu tidak hanya ditentukan oleh sekolah dan guru, tetapi oleh semua pihak. Terutama keinginan dan semangat siswa untuk maju dan berkembang. _____“ Bapak berharap agar semuanya lulus dan masuk ke sekolah unggulan sesuai cita cita kalian semua hingga perguruan tinggi. Tingkatkan semangat belajar, jaga nama baik sekolah dan selalu patuh pada orang tua” pesan Ibnu.
Acara ini semakin marak karena masing masing kelas yang tampil memiliki suporter dengan tingkah polah yang mengundang tawa. Kepada STT_____ Ibnu Hajar mengatakan, Selain untuk memberikan momen terindah kepada kelas IX, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik mengembangkan bakat dan potensinya terutama dalam bidang seni._____ Acara yang tidak kalah meriah saat penampilan orang tua siswa di antaranya istri Wakil Walikota P.Sidimpuan, Ny. Isnandar Nasution yang di daulat bernyanyi . Lagu Maumere dan Lagu Lolita yang mereka nyanyikan membuat ratusan siswa siswi dan guru, tanpa komando ikut menari dan berbaur di lapangan tersebut. Pada moment lain siswa siswi SMPN 1 asyik poto selfie dengan Kepala Sekolah yang dikenal sebaga Kepsek Gaul.(ANAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar