9 Maret 2014

KPU P.SIDIMPUAN JALAN SEHAT

“Hita Do Sannari, Hita Muse Do Haduan” pinta Walikota P.Sidimpuan

Saat melepas peserta jalan ssehat yang di laksanakan KPU



P.Sidimpuan STT Blog

Dalam Rangka Mensosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) dan mengajak Masyarakat agar mempergunakan hak pilihnya alias jangan Golput, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan melaksanakan acara jalan sehat, Minggu 9/3.
 Acara ini start dari alaman Bolak Padangsidimpuan yang di ikuti oleh Penyelenggara Pemilu, Mahasiswa, Pelajar, Pegawai dari satuan Dinas dan Partai Politik peserta pemilu.

Sebayak 1500 orang peserta jalan sehat di lepas secara resmi Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap yang di dampingi Wakil Walikota M.Isnandar Nasution beserta Komisioner KPU Padangsidimpuan.

Andar dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya dan menolak golput serta memilih wakil rakyat yang terbaik sesuai dengan hati nurani. Wali Kota juga meminta kepada pimpinan Parpol agar pada Pemilu nanti tetap menjaga sportifitas, tidak saling menggangu atau menyakiti sesama peserta Pemilu.
Ia juga meminta kepada KPU, Panwaslu beserta masyarakat untuk mengawasi jalannnya Pemilu sehingga berlangsung dengan aman, damai, tertib jujur dan adil.

"Saya minta juga kepada pihak aparat keamanan untuk mengawal dan mengamankan Pemilu karena pileg ini sangat rentan dengan persoalan dan gesekan. Mari kita jadikan pemilu ini sebagai pemilu yang jujur dan damai harana ita do sannari, ita do haduan (kitanya sekarang kita juga besok atau lusa)" ujarnya

Sementara itu sekretaris KPU H.Tawar Sombolon kepada awak media mengatakan, gerak jalan sehat menyongsong Pemilu 2014 merupakan salah satu wadah sosialisasi kepada masyarakat tentang hari pencoblosan pemilihan umum legeslatif yang akan dilaksanakan pada 9 April mendatang. Pada intinya berbagai upaya dilaksanakan oleh KPU agar masyarakat berperan dalam mensukseskan Pemilu Legislatif nanti, yang utama partisipasi masyarakat dalam mensukseskannya.
 “ target kita tingkat partisipasi masyarakat di atas 80% pada pemilu tanggal 9 April nanti” sebutnya

Usai melakukan jalan sehat yang berjarak sekitar 3 Km ini, peserta kembali ke Alaman Bolak mengikuti acara hiburan dan  pembagian hadiah luckya draw bagi peserta gerak jalan sehat.(Anas)








BERITA INI DAPAT DI BACA PADA HARIAN ORBIT DAN SKM SUARA MASA




Tidak ada komentar:

Posting Komentar