23 Maret 2014

MTQ Nasional ke 46 Tapanuli Selatan Tahun 2014

MTQ Nasional ke 46 Tapanuli Selatan di semarakkan Kembang Api

Kecamatan Batang Toru Juara Umum 3 kali berturut

Tapanuli Selatan STT Blog
Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M Pasaribu resmi menutup Acara MTQN (Musabaqah Tilawatil Quran Nasional) ke 46 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang dilaksanakan sejak tanggal 20 Maret 2014 lalu  di Lapangan Sarasi Kelurahan Bintuju  Kecamatan Batang Angkola ,  pada Sabtu malam (22/3) di tandai dengan Penekanan pemadaman tombol lampu mimbar tilawah yang di iringi gema Azan. Acara ini  dihadiri Unsur Muspida plus, Kepala SKPD, Camat dan Kontingen Peserta MTQ serta  ribuan masyarakat yang cukup antusias mengikuti acara penutupan ini. 

Pada MTQ kali ini, Kecamatan Batang Toru  sukses keluar sebagai juara umum ke tiga kalinya secara berturut dan berhak menerima Piala Tetap serta uang pembinaan yang diterima langsung oleh Camat Batang Toru Ahmad Raja Nasution.Msi dari H.Syahrul M Pasaribu. Total kafilah dalam MTQ ke- 46 ini sebanyak 580 orang berasal dari 14 kecamatan se-Kabupaten Tapsel, cabang yang diperlombakan antara lain tilawah,tafsir,fahmil qur’an, khottil qur’an,Mujawwad dan kali grafi dengan 20 nomor lomba.

Dalam sambutanya Ketua DPRD Tapsel H. Rahmat Nasution SE mengatakan “Dengan selesainya pelaksanaan MTQ ini. berarti kita telah berhasil meraih segudang manfaat dan keuntungan, yang pertama adalah kita telah tercatat sebagai orang-orang mukmin yang senantiasa telah membesarkan syiar Islam, dan yang kedua adalah kita telah berhasil membangun kesadaran dan menumbuhkan gairah masyarakat Tapsel untuk terus meningkatkan pengetahuan Agama, meningkatkan Penghayatan dan Pengamalan Nilai dan Kandungan Al-Qur’an” sebut Rahmat.

Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu mengharapkan agar semangat MTQ ini terus dipertahankan meski pelaksanaan MTQ telah usai. Penyelenggaraan MTQ merupakan ikon kebanggaan Islam dalam menyiarkan nilai-nilai dan semangat Alquran ditengah-tengah masyakat. 

Memahami penyelenggaraan MTQ merupakan juga konsisten umat Islam dalam implementasi nilai ajaran Islam dalam kehidupan oleh umatnya.MTQ kali ini mampu meningkatkan prestasi Kab. Tapsel dalam partisipasi di MTQ tingkat Provinsi nantinya.

Olehnya saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh kafilah kecamatan yang telah berperan aktif dalam setiap cabang mushabaqah yang dilombakan, serta saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang berpacu dalam meraih kemenangan untuk memberikan yang terbaik bagi kecamatan yang diwakilinya.  Bagi para pemenang agar mempersiapkan diri untuk mewakili daerah Tapsel  pada  mushabaqah tingkat Provinsi dan Nasional bahkan tingkat Internasional , 

“Apa yang kita hasilkan pada hari ini menjadi cermin kesiapan daerah kita dalam mengikuti setiap tahapan MTQ selanjutnya, oleh dan sebab itu tentu diharapkan dari hasil yang kita peroleh dari kejuaraan MTQ saat ini betul-betul memiliki kualitas, karena telah didukung oleh kualitas penilaian para Dewan Hakim dengan mengedepankan prinsip penilaian Objektifitas serta Kualitas, dengan hal itu bisa kita harapkan hasil yang berkualitas pula” papar Syahrul.

Kegiatan ini juga di meriahkan oleh Kembang Api,Pameran pembangunan serta penampilan Tarian klosal yang dibawakan oleh pelajar putri dari berbagi sekolah dan pesantern di Kecamatan Batang Angkola  di bawah koordinator Dinas Pendidikan Tapsel. (ANAS)

Berita ini dapat di baca pada HARIAN ORBIT dan SKM SUARA MASA





Tidak ada komentar:

Posting Komentar