11 Maret 2014

DISDIK P.SIDIMPUAN SOSIALISASI BOS 2014

P.Sidimpuan STT Blog
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padangsidimpuan menggelar sosialisasi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada masing-masing sekolah, baik negeri maupun swasta di Aula SMK Negeri 1 Padangsidimpuan Senin (10/3).
 Sosialisasi ini rutin dilakukan Disdik karena tidak ingin sekolah salah dalam penggunaan dana BOS.
Sekretaris Disdik Kota Padangsidimpuan, Drs.Masuddin Lubis,MM yang juga manejer Dana BOS Kota Padangsidimpuan menyatakan, bahwa diadakan sosialisasi dana BOS ini agar pihak sekolah tidak menyalah gunakan pemakaiannya serta lebih tepat sasaran. Disamping itu juga meningkatkan keterampilan manajerial Kepala Sekolah dan Bendahara dalam mengelola BOS dengan baik dan benar .

Sosialisasi ini juga dilakukan, kata Drs.Masuddin Lubis,MM merujuk pada sistem penjaminan mutu, khususnya standar pelayanan minimal untuk pendidikan dasar dan standart nasional pendidikan.
 Karena program BOS ini merupakan satuan biaya yang kini sudah mencapai 100% kebutuhan operasional sekolah.

 "Sosialisasi dana BOS ini penting dipahami Kepala Sekolah dan Bendahara, agar program BOS tidak melenceng dari juknis dan juklaknya. Pengalokasiannya harus sesuai prosedur, selain itu  kita berharap agar Kepala Sekolah, Bendahara serta Komite Sekolah bisa saling kontrol dan berpedoman pada Rancangan Anggaran dan Belanja Sekolah (RAPBS)" ujarnya.

Diharapkan Masuddin, melalui sosialisasi ini seluruh satuan pendidikan taat aturan, teknis UN tahun 2014 serta teknis pengunaan dan pertanggung jawaban penggunaan keuangan dana BOS dan R BOS. Selain itu satuan pendidikan dapat menerapkan aturan dalam UN 2014, dan penyerapan anggaran BOS dan R-BOS 2014.

Acara sosialisasi BOS 2014 ini di buka oleh Kepala Disdik Kota Padangsidimpuan Drs.Abd.Rosad Lubis,MM. Hadir pada kesempatan tersebut Seluruh Kepala Sekolah SD, SMP penerima BOS di Kota Padangsidimpuan, Dewan Pendidikan dan Pengawas Pendidikan Padangsidimpuan. (Anas)
 


 BERITA INI DAPAT DI BACA PADA
HARIAN ORBIT DAN SKM SUARA MASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar