9 Maret 2014

AIR TERJUN GANDA DI TAPANULI SELATAN

Tapanuli Selatan STT Blog. Potensi Pariwisata di Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara masih banyak yang belum di sentuh, Salah Satunya adalah Air Terjun Ganda yang terdapat di Desa Sisundung Kecamatan Angkola Barat Tapanuli Selatan. Letak dua buah air terjun yang berdekatan ini sekitar 2000 meter dari jalan lintas Sidimpuan Sibolga.
Air Terjun ini mempunyai air yang sangat jernih serta bebatuan yang cukup besar, namun karena akses jalan menuju lokasi belum ada yang di bangun membuat tempat ini jarang di kunjungi warga.
Kenderaan roda dua hanya bisa masuk ke desa terdekat yaitu Desa Sisundung, sisanya sekitar 500 meter mesti ditempuh dengan jalan kaki menyelusuri jalan setapak dari persawahan dan kebun salak warga.

Panorama di sekitar air terjun sangat indah dengan udara yang cukup sejuk, bila ini di tata dengan baik niscaya lokasi ini akan menjadi salah satu tujuan wisata di Tapanuli Selatan. Namun sayangnya hingga saat ini panorama alam yang indah ini belum mendapat perhatian dari instansi terkait. (Anas)  
















1 komentar: