31 Januari 2014

DINAS PENDIDIKAN TAPSEL BANTU PELAJAR PENGUNGSI



Pelajar warga pengungsi dapat bantuan kebutuhan sekolah


P.Sidimpuan STT Blog
Warga  yang mengungsi di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPC-HIMNI) Padangsidimpuan, pasca kerusuhan di Desa Tolang Kec Batang Angkola Tapanuli Selatan beberapa bulan yang lalu mendapat bantuan berupa keperluan sekolah dari dinas pendidikan kab tapanuli selatan kamis (30/1) sore. Bantuan tersebut terdiri dari pakaian osis , pakaian pramuka, sepatu, tas, buku dan alat tulis lainnya.  Dipengungsian ini tercatat  70 jiwa yang pada umumnya kaum wanita dan anak anak. Di antanya 12 orang pelajar terdiri dari 6 orang pelajar SD dan 6 orang pelajar SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan Drs.Moh Ikhsan Lubis MM datang ketempat pengungsian yang beralamat di jalan Bhakti Abri Kelurahan Padangmatinggi baru kec Psp Selatan tersebut bersama Asisiten I Pemkab Tapsel Hamdan zen Sh, Kabid dikmen Ramlan Hasri  S.Pd, Hj. Aslamiah staf dikdas dan  pengacara Pemkab Tapsel Syamsir Alamsyah Nasution yang di sambut Pendeta Sarumaha   dan warga pengungsi. Kepala dinas pendidikan Tapsel Drs.Moh Ikhsan Lubis MM pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa bantuan yang di berikan tersebut berasal dari jajaran pegawai kantor Diknas tapsel. Dikatakannya “ bantuan ini bentuk kepedulian pegawai dari kantor Diknas Tapsel bagi anak anak pelajar yang ada di pengungsian ini. Ke dua belas anak tersebut di titipkan untuk mengikuti proses belajar di SD dan SMP yang ada di kota Padangsidimpuan, bila situasi sudah memungkinkan mereka kembali ke kesekolah asalnya dan tidak akan tertinggal dalam pelajaran” papar ikhsan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan yang telah memberikan tempat bagi anak anak yang mengungsi ini mengikuti proses belajar di sekolah yang ada di Sidimpuan.

Asisten I pemkab Tapsel Hamdan zen Sh yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bantuan  yang di berikan kadis pendidikan dan staf merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab terhadap kelangsungan pendidikan anak anak yang ada di pengungsian ini. “ bantuan dari pak kadis ini agar anak anak tidak putus sekolah. Nantinya anak anak semuanya akan kembali kesekolah masing masing. Sementara bersekolah sajalah di sidimpuan” ujar Hamdan zen Sh sembari menyemangati anak anak yang berkumpul saat itu. 

Pdt. Sarumaha mewakili warga pengungsi menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang di berikan dinas pendidikan tap sel kepada anak anak kita di sini.” Yang utama anak anak ini tidak ketinggalan dalam pelajarannya, karena mereka masih dapat bersekolah di Padang sidimpuan ini. Selain itu kita terus upayakan agar warga yang mengungsi di tempat ini bisa segera kembali ketempat asalnya.” ucapnya. (Anas)

Berita ini dapat juga di baca pada HARIAN ORBIT, SKM SUARA MASA, BATAK POS BERSINAR




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar