4 Februari 2014

KWRI DPC PADANGSIDIMPUAN SILATURRAHMI DENGAN WALIKOTA



Walikota menegaskan pejabat Pemko Sidimpuan jangan menghindar dari wartawan.


P.Sidimpuan STT Blog
Sejumlah pengurus Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) DPC Padangsidimpuan dan DPC Tapanuli Selatan melakukan audiensi ke Walikota Padangsidimpuan. Kehadiran Pengurus KWRI ini sebagai forum silaturrahmi sekaligus menyampaikan bahwa pada tanggal 25/1 yang lalu kepengurusan DPC KWRI Kota Padangsidimpuan telah di lantik oleh ketua DPP KWRI. Pengurus DPC KWRI Kota Padangsidimpuan yang hadir diantaranya Erijon Damanik(Wakil Ketua), Muda Hasibuan (Sekretaris), Nasruddin Nasution (Bendahara). DPC KWRI Tapanuli Selatan Viktor Sinaga (Ketua) Ali Akbar (Sekretaris) Jhonson Karo Karo (Bendahara) di ruang walikota, Selasa (4/2).

Kehadiran pengurus KWRI ini di terima langsung Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap bersama Plt Sekda Drs. Khairul Alamsyah Lubis. Kadis Perhubungan yang di wakili Rinaldi,Kabag Humas Syaeful Bahri, Kakan Kesbang yang di wakili Kualo dan Kabag Kesra Saharuddin Siregar.

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin pada kesempatan tersebut mengatakan, meskipun organisasi KWRI baru berdiri di Kota Padangsidimpuan, namun sikap pemerintah tidak akan membedakan dengan organisasi wartawan lainnya, mengingat di dalam tubuh KWRI terdapat insan pers yang sudah senior. Selain itu organisasi KWRI tidak hanya di isi oleh media cetak saja, tetapi juga di isi orang orang dari media elektronik.

Andar juga berharap kepapada KWRI sebagai mitra pemerintah agar mengambil peran dalam mensukseskan pembangunan di Padangsidimpuan.



Selanjutnya dalam audiensi yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut, Walikota menegaskan dirinya tidak  pernah  alergi atas setiap kritikan wartawan.  Namun kritik  yang disampaikan itu sifatnya membangun dan memberikan solusi sehingga sifatnya tidak tendensius. “Kami ini siap dikritik. Kapanpun, tidak mesti di ruangan ini silahkan sampaikan kepada saya. Sebab, kritikan yang disampaikan menjadi masukan berharga bagi saya atau pemerintah kota padangsidimpuan” ungkapnya.

Karena itulah Walikota mengingatkan kepada seluruh pejabatnya agar tidak pernah alergi ataupun  selalu menghindari wartawan. Justru sebaliknya jadikan wartawan sebagai mitra kerja. Manfaatkan hubungan  tersebut untuk memberitakan program-program kerja  yang dilakukan dan mensosialisasikannya kepada masyarakat. “Jadi tidak zamannya lagi pejabat menjauhkan diri atau menghindar dari wartawan,”  ujarnya mengingatkan.

Menyikapi usulan dari KWRI agar Pemko Padangsidimpuan menyiapkan ruang buat wartawan (Pers Room) di Bagian Humas Pemko Padangsidimpuan dan membuat Website Kota padangsidimpuan, Andar Amin mengatakan bahwa hal ini akan segera di wujudkan.” Insya Allah tahun ini segera kita buat, karena kami memandang hal itu sangat penting. Khusus Website nantinya akan di kelola oleh Dinas Perhubungan Informatika” ucap Andar. (Od-43)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar