25 Januari 2014

DPC KWRI Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal



Ketum KWRI lantik pengurus DPC Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal.


P.Sidimpuan STT BLOG
Ketua Umum DPP Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Ozzy Sulaiman Sudiro melantik secara kolektif tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KWRI di Gedung SMK Negeri 1 Kota Padangsidimpuan, Sabtu (25/1). DPC KWRI yang dilantik yaitu DPC KWRI Kota Padangsidimpuan, PC KWRI Kabupaten Tapanuli Selatan dan DPC KWRI Kabupaten Mandailing Natal.

Prosesi pelantikan ini berlangsung hikmad dan penuh keakraban di pimpin langsung oleh Ketua Umum DPP KWRI bersama unsur pengurus DPP KWRI lainnya seperti Agus Prabowo, Dedi setiadi.
Hadir pada acara tersebut Asisten I Pemkab Mandailing Natal, Drs. Musaddad Daulay MM mewakili Bupati Mandailing Natal. Staf Ahli Kabupaten Tapanuli Selatan, Drs. Mara Saud mewakili Bupati Tapanuli Selatan. Komandan Batalyon Infantri 123 Rajawali Mayor Infantri Uyat, S.IP,. Ketua KONI P.Sidimpuan Daulat Siregar, wartawan Senior dari Mandailing Natal Iskandar Hasibuan, Pengurus Karang Taruna dan undangan lainnya.

Iskandar Hasibuan yang di percayakan memberikan kata sambutan mewakili wartawan senior mengatakan, bahwa dengan mudahnya akses saat ini wartawan harus mampu berkompetisi dalam berkarya dan menunjukkan kompetensi dirinya sebagai insan pers yang berwibawa dan bermartabat. Sembari ia menceritakan pengalamannya saat berhadapan dengan penguasa maupun pengusaha pada jaman yang di sebut profesi ini sebagai kuli tinta.

Dan Yonif 123 Rajawali Mayor Infantri Uyat, S.IP yang mewakili Unsur Muspida dalam sambutannya mengajak seluruh insan Pers agar bersama sama  mengawal pembangunan dan stabilitas wilayah Tapanuli Bagian Selatan. Karena Peran Media sangat besar dan sangat Vital dalam mengawal pembangunan dan satabilitas di daerah ini.  Pada bahagian lain sambutannya Uyat mengatakan “ KWRI harus senantiasa mampu mengawal reformasi seperti nama organisasi KWRI. Selain itu menjaga netralitas dan memihak pada kebenaran” ujarnya.

Asisten I Pemkab Mandailing Natal, Drs. Musaddad Daulay MM mewakili unsur kepala daerah menyambut baik atas dilantiknya DPC KWRI khususnya Pengurus di Kabupaten Mandailing Natal(Madina). Karena dengan adanya oraganisasi ini maka akan memudahkan bagi pemerintah di Madina dalam berkoordinasi dengan insan pers di wilayahnya. Pada sisi lain pidatonya di paparkan betapa kritik atau koreksi yang di beritakan melalui media tentang perjalanan pemerintahan, telah memberikan masukan dalam menentukan program yang harus jadi prerioritas. “ koreksi dari media terhadap jalannya program pembangunan merupakan suatu bahan kajian bagi penyelenggara pemerintahan di manapun berada. Pers adalah mitra dalam program pembangunan bagi pemerintah” ucap Musaddad.

Bimbingan arahan dari DPP KWRI yang di sampaikan Ketua DPP Bidang Organisasi, Dedi Setiadi menyatakan bahwa Pengurus DPD maupun DPC adalah kepengurusan yang sesuai dengan hasil Kongres KWRI ke II. Selain itu ia menyampaikan pandangannya mengenai kebebasan pers. Dikatakannya kebebasan pers yang diraih setelah reformasi ternyata tidak menjamin peningkatan kualitas pemberitaan di Indonesia. Kebebasan pers harus diimbangi dengan peningkatan iklim dinamika kewartawanan yang kondusif, yaitu yang menjamin adanya pendidikan jurnalistik bagi wartawan, peraturan yang memadai serta kesejahteraan para wartawan.

''Hal itulah yang akan dapat meningkatkan kompetensi wartawan di era konvergensi media sekarang ini, kompetensi ini penting karena wartawan menanggung beban sejarah pembawa kebenaran dan perubahan,'' Papar Dedi Setiadi. Ia mengingatkan kepada sejumlah wartawan yang menjadi anggota KWRI agar tetap berpegang teguh pada kebenaran dan kepentingan masyarakat umum.

Adapun pengurus yang dilantik pada kesempatan tersebut antara lain DPC KWRI Kota Padangsidimpuan, Ketua Akhirson Karo Karo (Harian Orbit) Sekretaris Ahmad Muda Hasibuan (Koran Lacak) Bendahara, Nasruddin Nasution / Anas ( Harian ORBIT/ SUARA MASA). DPC KWRI Tapsel, Ketua Viktor Sinaga (Harian Portibi) Sekretaris Ali Akbar (Batak Pos Bersinar) Bendahara, Jhonson Kr (Harian Orbit). DPC Madina Ketua H.Zainuddin Nasution, Sekretaris, Sudarto Siregar, Bendahara, Rina Rizky Amelia Hasibuan. (Anas)
 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar