6 Agustus 2012

Pilkada P.Sidimpuan : Pasangan Chaidir - Maragunung No. 6


KPUD Undi dan Tetapkan Nomor 6 pasang Peserta Pemilukada Kota P.Sidimpuan
 
P.Sidimpuan STT Blog
KOMISI Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Padangsidimpuan (Psp)menggelar rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut peserta pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota yang akan berkompetisi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tanggal 18 Oktober tahun 2012 ini di aula MAN 2, Jalan St, Soripada Mulia  Psp Senin (6/8). Rapat pleno yang dipimpin  ketua KPUD Arbanur Rasyid, MA dihadiri seluruh anggota KPUD yakni Muzakkir Khotib Sireger, Hafner Yani Siregar, Mohot lubis, Ahmad Efendi Nasution, S.Sos dan Sekretaris KPUD, Tawaruddin Simbolon.
 
Ahmad Efendi Nasution selaku  Ketua Pokja Pencalonan dalam sambutannya mengatakan sebanyak 6 pasangan dari 12 pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota yang mendaftar ke KPUD di nyatakan sebagai peserta Pemilukada kota Psp karena ke 6 pasangan ini telah lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual sesuai tahapan yang dilaksanakan oleh KPUD.
"Pada saat ini kami tegaskan bahwa hasil undian pada hari ini merupakan nomor tetap yang akan di pakai para calon. Jadi dalam mensosialisasikan nomor ini kami harap di sertakan nama pasangan sesuai nama yang ada pada administrasi yang di pakai calon dalam proses administrasi di KPU selama ini. Nomor urut yang didapat oleh pasangan calon walikota dan calon wakil walikota merupakan nomor resmi Pemilukada," ujarnya
 Dia berharap agar tidak ada pasangan yang mengundurkan diri, karena sesuai ketentuana peraturan dan perundang-undangan yang berlaku pasangan calon walikota dan calon wakil walikota yang telah ditetapkan KPUD tidak boleh mengundurkan diri. Bila ini terjadi ada ketentuan hukum yang berlaku.
Ketua KPUD Psp Arbanur Rasyid MA dalam sambutannya mengatakan siapapun nantinya yang terpilih jadi walikota dan wakil walikota berarti itulah yang terbaik bagi warga kota Padangsidimpuan.
    "Mudah-mudahan dengan nomor yang dimiliki semua pasangan calon akan mendapatkan berkah," katanya. Pengundian nomor urut dilakukan melalui pengambilan bola kecil dalam stoples kaca yang disediakan KPUD oleh masing-masing pasangan calon walikota dan wakil walikota sesuai dengan nomor antri yang dimiliki pasangan, dimana sebelumnya juga diundi untuk menentukan nomor urut 1 hingga 6 mengambil bola berisikan nomor urut itu.
   
Hasilnya, pasangan calon walikota dan calon wakil walikota adalah No.1. Muhammad Habib Nasution-Ir Soripada Harahap No.2. Rusyidi Nasution-Riswan Daulay.No.3. Andar Amin Harahap, S.STP, MSi-Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos.No.4. Dedi Jaminsyah Putra, S.STP-H Affan Siregar, SE .No.5. Amir Mirza Hutagalung-H Nurwin Nasution. No.6. Ir.H.Chaidir Ritonga, MM-H Mara Gunung Harahap, SE, MM.
Usai pengundian nomor urut peserta Pemilukada, KPUD selanjutnya melakukan  penetapan sebagai nomor peserta masing-masing calon walikota dan calon wakil walikota pada Pemilukada kota Psp.
Hadir pada acara itu Kaporles Kota Psp AKBP Andi Syahriful Taufik, SIK, pimpinan partai politik pengusung pasangan calon, pendukung pasangan calon, Tim pemenangan Calon, Ketua Panwaslu Kota Helty Ritonga dan anggota. Proses ini mendapat pengawalan ekstra ketat dari pihak Polres Kota Psp.
(Anas)

Berita ini dapat juga di Baca pada Harian ORBIT, SUARA SUMUT dan Mingguan Suara Masa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar