13 Juni 2012

Dinas Pendidikan P.Sidimpuan OSN 2012


14 Pelajar SMP sebagai duta P.Sidimpuan pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2012  

P.Sidimpuan SST Blog

Kepala Dinas Pendidikan Padangsidimpuan (Psp) yang di wakili Kabid Dikmen Drs Pailin Nasution melepas 14 orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Psp untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2012 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Brastagi. Ke 14 pelajar SMP tersebut adalah duta dari ribuan pelajar kota Psp, setelah menyelesaikan seleksi yang di ikuti SMP Negeri dan Swasta se Kota Psp beberapa waktu yang lalu. Peserta OSN ini dilepas dari halaman SMP Negeri 1 P.Sidimpuan Kamis (1/6) malam  yang di hadiri para kepala sekolah, guru dan orang tua murid yang akan berlaga pada OSN tingkat Provsu.
  
Dalam sambutannya Kadis Pendidikan Kota Psp Drs.H.Abd.Rosad Lubis MM yang di wakili Drs Pailin Nasution mengatakan OSN merupakan ajang kompetensi prertasi sekolah sebagai bentuk implementsi dari pembelajaran. Namun yang lebih penting adalah menjadi wahana untuk membina dan menumbuhkan apresiasi dalam olimpiade sains nasional siswa. Sehingga mampu mengukir perstasi ditingkat nasional bahkan di harapkan hingga tingkat Internasional. OSN membentuk siswa yang kreatif, dinasmis, inovatif dan bertanggung jawab. Lebih jauh di katakannya ” kepada anak anakku sekalian agar berusaha sungguh sungguh dalam mengikuti OSN ini dan di harapkan dapat meraih prestasi tertinggi. Sebagai wakil dari ribuan pelajar SMP di Psp ini, kalian adalah duta pelajar terbaik yang akan mengharumkan nama kota Psp. Untuk itu jaga kekompakan dan kesehatan sehingga hasil maksimal akan dapat diraih ” ujar Drs.Pailin Nasution yang di dampingi Kasi Kurikulum Dikmen Diknas Psp Zufri Tarihoran. Disamping itu ia menitipkan pengawasan dan pembinaan anak anak tersebut kepada para pembina dan pendamping kontingen OSN ini.

Ke 14 pelajar tersebut Bidang Study Fisika : Eric (SMPN 1) Nur Jannah Pane (SMPS Nurul Ilmi) Ummu Habibah (SMP 9). Biologi : Melina Heriyanti, Roy Chrismantika (SMPS Nurul Ilmi) Eka Zhaki Safira (SMPN 1), Ardian Azmi Hasibuan (SMPN2), Nova Rianti Piliang (SMPN 3), Matematika : Dara Chiltiya Simamora (SMPS Nurul Ilmi) Aditya Paelo Rizky Skb (SMPN 1) Leonardo Tahi Bonar Togatorop (SMPS Kesuma Indah), IPS : Hasawadi (SMPS Nurul Ilmi), Lintang Sahputra Hrp (SMPN1) dan Hannum Anggina Dia (SMPN4). Para pelajar ini di dampingi oleh Nur Sehat Suryani, Nurhalinda, Suryani Natalia,S.Pd, Rahma Minar Ningsih,S.Pd dan Mardiah Harahap,S.Pd.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar