24 Juni 2012

PNPM-MP P.Sidimpuan 2012


BKM Aek Sipogas P.Sidimpuan kelola 1,5 M dana PNPM-MP untuk pembangunan Pisik dan Kesejahteraan Masyarakat.

 

 P.Sidimpuan SST Blog

 
BKM Aek Sipogas Kel. Batang Ayumi Jae Kec.Psp Utara Kota Padangsidimpuan (Psp) telah berhasil mengelola dan memamfaatkan anggaran sebesar 1,5 M dana dari PNPM-Mandiri Perkotaan. Hal ini di sampaikan Koordinator BKM Aek Sipogas Daulat Siregar pada acara peresmian Gedung Pertemuan dan Bangunan Tanggul/Dek pada aliran sungai di kelurahan tersebut pada Jumat (22/6). BKM Aek Sipogas melaksanakan tahapan siklus pada BLM PLBK di Kelurahan Bt. Ayumi Jae ini di mulai pada akhir tahun 2009 di mana telah terlaksana pengembangan lingkungan permukiman, kegiatan ekonomi dan pembangunan fisik seperti pembangunan Dek, Pembangunan jalan setapak, pembangunan Gedung Pertemuan, pembangunan parit beton dan rehab rumah. Lebih jauh di katakan Daulat Siregar “ apa yang kita capai pada saat ini tidak lepas dari dukungan dan partisipasi seluruh warga yang ada di kelurahan ini, begitu juga suport yang di berikan pemerintah Kota Psp mulai dari Walikota, Camat Psp Utara, Lurah Kelurahan Bt.Ayumi Jae dan Kepala Lingkungan terutama tokoh masyarakat yang ada di kelurahan ini. Diharapkan kedepannya BKM Aek Sipogas dan BKM 02 di Psp Utara lebih giat lagi sehingga upaya penanggulangan kemiskinan di daerah ini akan cepat terrealisasi. Secara nyata seluruh masyarakat di daerah ini telah memamfaatkan program PNPM-MP ini” ujar Daulat Siregar. Ditambahkannya bahwa  pada taggal 27 Mei 2011,Wakil Walikota Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat, H.Ir. Edwin, Sip  bersama rombongan yang berjumlah 36 orang mengadakan kunjungan atau studi banding ke BKM Aek Sipogas Kel.Bt Ayumi Jae khusus untuk mengetahui sistem pengelolaan PNPM Perkotaan dan tingkat partisipasi masyarakat dalam menyukseskan PNPM di Psp.
 
Hadir pada kesempatan tersebut Asisten III Pemko Psp Khairul Alamsyah Lubis yang mewakili Walikota Psp, Camat Kec.Psp Utara Armen Dame Hrp,MM, Lurah Kel.Bt Ayumi Jae Yusnaida, S.Sos , Korkot 08 P.Sidimpuan dan Sibolga Taufik Hidayat, Satker PIP Kota Psp Pangadilan Siregar, Senior Paskel 02 Arifin Siregar, Petugas PNPM-MP Kota Psp, Sahron Batu Bara, Alimunsir Harahap Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan ratusan warga Kel.Bt Ayumi Jae dan undangan lainnya.

Walikota P.Sidimpuan yang di wakili Asisten III Pemko Psp Khairul Alamsyah Lubis dalam sambutannya mengatakan sangat bangga atas prestasi yang di capai oleh BKM Aek Sipogas, khususnya dalam mengelola anggaran yang di dapatkan BKM ini serta program yang benar benar konsen pada upaya pengentasan kemiskinan. Dikatakannya “ kerja sama yang di bangun oleh jajaran terkait mulai dari KSM, BKM, pasilitator, paskel yang merupakan ujung tombak keberhasil ini di tengah tengah masyarakat harus tetap terjaga. Kita semua harus mampu merobah mindset atau pola pikirmasyarakat untuk lebih maju. Kita harus memberdayakan potensi yang ada ditengah tengah masyarakat agar dapat saling berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan di lingkungannya” ujar Alamsyah. Di tambahkannya secara khusus Pemko Psp memberikan apresiasi terhadap keberhasilan yang di capai BKM Aek Sipogas ini dan bagi kelurahan yang lain agar mengikutinya. Kepada masyarakat Kel.Bt Ayumi Jae ia berharap agar menjaga dan merawat apa yang sudah berhasil di bangun, karena peruntukannya adalah untuk masyarakat itu sendiri.
Pada bagian akhir acara ini, Asisten III Pemko Psp Khairul Alamsyah Lubis yang mewakili Walikota Psp, Camat Kec.Psp Utara Armen Dame Hrp,MM, Lurah Kel.Bt Ayumi Jae, Koordinator BKM Aek Sipogas Daulat Siregar bersama tokoh masyarakat dan petugas PNPM MP Kota Psp meninjau bangunan lantai II dan bangunan pisik lainnya. (Anas)



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar