11 Mei 2016

Muscab I PDIP P.Sidimpuan ... "PDI Perjuangan akan Usung Kader Sendiri sebagai Balon Walikota P.Sidimpuan"

P.Sidimpuan : STT Blog_______ DPD PDI Perjuangan Sumut mengatakan pihaknya belum menjaring dan menggodok nama bakal calon (Balon) walikota yang akan diusung pada Pilkada Kota P.Sidimpuan Tahun 2018. Hal itu mengingat tahapan Pilkada walikota belum dimulai dan rentang waktu menuju tahapan pesta demokrasi lima tahunan di P.Sidimpuan masih sangat jauh. Namun DPD PDI Perjuangan Sumut menungkap bocoran bahwa organisasinya akan mengusung kadernya sendiri untuk maju memperebutkan posisi salak satu atau salak dua (isitilah walikota dan wakil walikota)nantinya. Hal itu terungkap dalam konprensi Pers beberapa pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut didampingi unsur pengurus DPC PDI Perjuangan P.Sidimpuan dengan sejumlah wartawan disela-sela pelaksanaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan P.Sidimpuan pertama di Gedung H.M Adam Malik, Jalan Serma Lian Kosong, Selasa (10/5). Diantara jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan yang hadir pada acara tersebut adalah Syahrul Ependi Siregar M.E.I, menjabat
sebagai wakil ketua bidang pemberdayaan manusia, Drs Panyabar Nakhe, wakil bendahara dan M Revelina Bangun. wakil ketua bidang perempuan dan anak. Sementara dari jajaran pegnurus DPC PDI Perjuangan P.Sidimpuan adalah Taty Aryani Tambunan, SH,ketua DPC, Rudy Hermanto, Sekretaris, M Ridwan, bendahara dan Isrok Anshari, ketua DPC PDI Perjuangan Tapsel. Dikatakan Syahrul Ependi daerah yang dimenangkan PDI Perjuangan pada Pileg lalu diutamakan kader PDI Perjuangan untuk diusung pada Pilkada. Kader PDI PERJUANGAN sebut Syahrul Ependi bisa saja dari kalangan internal DPC, DPD atau DPP "Namun, sebelum menentukan nama balon yang akan diusung baik sebagai balon walikota atau wakil walikota, kita terlebih dahulu melakukan survei untuk mengetahui nama terkuat yang didukung masyarakat P.Sidimpuan sehingga bisa menang pada Pilkada nanti," ungkap Syahrul Ependi.PDI Perjuangan sendiri lanjut Syahrul Ependi kader yang akan diusung nantinya tidak mematok posisi Balon nomor walikota, bisa juga untuk posisi Balon wakil walikota.Disinggung sekiranya walikota petahana memniang PDI Perjuangan P.Sidimpuan sebagai perahu untuk Pilkada, Syahrul Ependi mempersilahkan dengan syarat wakilnya dari kader dari PDI Perjuangan. Rakercab PDI Perjuangan dibuka Syahrul Ependi Siregar dengan memukul gong dihadiri walikota Andar Amin Harahap,S.STP, MSi unsur SKPD Pemko P.Sidimpuan, pimpinan Parpol, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota P.Sidimpuan, Tapsel dan Madina.
Sedang peserta Rakercab sebut Rudy Hermanto dalam laporannya selaku ketua panitia pelaksana mengatakan terdiri dari jajaran DPC PDI Perjuangan dan seluruh pengurus 6 PAC PDI Perjuangan Se-Kota P.Sidimpuan dengan rincian 11 orang setiap PAC yaitu PAC P.Sidimpuan Utara, PAC P.Sidimpuan Selatan, PAC P.Sidimpuan Batunadua, PAC P.Sidimpuan Hutaimbaru, PAC P.Sidimpuan Tenggara dan PAC P.Sidimpuan Angkola Julu. Acara juga dirangkaikan dengan perayaan HUT Ke-43 PDI PERJUANGAN ditandai dengan pemotongan kue tart dan pelepasan balon ke udara. Selain itu juga rapat kerja dengan Kadis Kesehatan, Kakan Kesbang Linmas serta Kadisperindagkop kota P.Sidimpuan. Terlihat pada acara tersebut anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan disamping Taty Aryani Tambunan dan Rudy Hermanto juga Indra Gunawan Simbolon, Ali Hotmatua Hasibuan dan Adek Rangkuti, para kader, simpatisan, satgas DPC PDI Perjuangan dan undangan lainnya. (Anas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar