27 September 2013

Walikota Lepas 380 orang Jamaah Calon Haji Kota P.Sidimpuan

Wakil Walikota P.Sidimpuan M.Isnandar Nasution dan Istri masuk dalam kelompok tunda

P.Sidimpuan STT Blog
Sekitar tujuh ribuan warga memadati Halaman Mesjid Raya Al Abror Kota P.Sidimpuan Jumat (13/9) dalam rangka pemberangkatan Jamaah Calon Haji (Calhaj) yang berasal dari Kota P.Sidimpuan. Ribuan anggota keluarga Calhaj yang menghantar pemberangkatan ini melimpah ke badan jalan, sementara pengaturan dan penertiban terhadap penghantar Calhaj di halaman Mesjid dilakukan oleh 700 orang anggota Pramuka Kota P.Sidimpuan.
Kepala Kementrian Agama P.Sidimpuan Drs.H.Efri Hamdan Harahap dalam laporannya  mengatakan, Calhaj Kota P.Sidimpuan berjumlah 380 orang jamaah yang di damping tenaga pembimbing dan tim medis 8 orang yang di pimpin Basyrah,S.Ag sehingga keseluruhan berjumlah 388 orang. Sebelumnya terdapat 432 Calhaj  yang telah melunasi biaya calon haji. Namun karena terjadinya pemangkasan yang dilakukan oleh pemerintah Saudi Arabia, maka 52 orang calon jamaah haji terpaksa di tunda keberangkatannya.
Calhaj Kota P.Sidimpuan tergabung dalam Kloter IV bersama Calhaj yang berasal dari Kota Sibolga. Calon yang tertua Sarina Matondang binti Sutan Matondang usia 84 tahun 2 bulan, yang termuda Khoirunnisa Siregar binti Zainuddin Siregar usia 21 tahun 4 bulan.
Hadir pada kesempatan tersebut Walikota P.Sidimpuan Andar Amin,Wakil Walikota P.Sidimpuan M.Isnandar Nasution, Ketua DPRD Kota Psp H.Aswar Samsi Lubis,SE,  Plt.  Sekretaris Daerah Kota P.Sidimpuan Drs.Khairul Alamsyah Lubis, Lintas Pimpinan Daerah, Kepala SKPD, Ketua IPHI H.Maratua Harahap. Bag Kesra P.Sidimpuan, unsur  muspida dan undangan lainnya.
Pada sambutan pemberangkatan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Psp H.Aswar Samsi Lubis,SE, mengharapkan agar Calhaj menjaga kekompakan dan yang utama menjaga nama baik kota P.Sidimpuan. Disamping itu ia juga memberi apresiasi terhadap partisipasi Kwarcab Pramuka Kota P.Sidimpuan. “ pada kesempatan ini selaku Ketua DPRD P.Sidimpuan saya memberi apresiasi terhadap keberadaan Pramuka Kota PSidimpuan yang setiap acara pemberangkatan Calon haji  telah turut membantu kelancaran prosesi pemberangkatan “ ujar Aswar Samsi.
Walikota P.Sidimpuan  dalam sambutannya menyampaikan pesan dan harapan agar para jemaah dalam melaksanakan ibadah haji ke tanah suci mendapat kesehatan, keselamatan, dan selalu dalam lindungan Allah Swt. “Semoga keluarga yang ditinggalkan pun dalam kondisi yang sama, pada gilirannya semua tahapan pelaksanaan ibadah Haji dapat di jalani dengan baik dan berjalan lancar, serta kembali ke kota ini dengan predikat haji mabrur”, kata Walikota.
Walikota juga menitip pesan agar jamaah calon haji berdoa di tanah suci, kiranya kota P.Sidimpuan selalu tentram dan program pemerintah dapat berjalan dengan baik. Sehingga visi kota P.Sidimpuan yang sehat, maju dan sejahtera dapat terwujud.
Rombongan jamaah Calhaj kota P.Sidimpuan di berangkatkan sekitar pukul 17.00 wib dalam 11 unit bus angkutan local. Pada beberapa tahun sebelumnya, jamaah calhaj berangkat dengan bus carteran dari Medan. (Anas)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar