27 September 2013

Kantor Badan Ketahanan Pangan Kota P.Sidimpuan pada tahun 2013 Raih Berbagai Prestasi

Penyuluh Pertanian  Swadaya dari P.Sidimpuan Menerima Penghargaan dari Presiden R I

P.Sidimpuan  STT BLOGG
Alam Muda Pohan penduduk Desa Simatohir Kecamatan Psp Angkola Julu Kota P.Sidimpuan menerima Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia, sebagai Penyuluh Pertanian Swadaya Teladan Tingkat Nasional. Alam Muda Pohan, petani usia 52 tahun ini berhak menerima penghargaan sekaligus duta Provinsi Sumatera Utara setelah tim penilai dari Kementerian Pertanian Indonesia melakukan verifikasi di seluruh daerah di Sumatera Utara.
Alam Muda Pohan yang di temui Jumat (23/8) saat bersilaturrahmi di Kantor Badan Ketahanan Pangan Kota P.Sidimpuan mengatakan tidak menduga kalau dirinya berhasil menjadi Penyuluh Pertanian Swadaya Teladan Tingkat Nasional. “ saya tidak pernah menduga akan menerima penghargaan sebesar ini dan berkesempatan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudoyono. Kegiatan selaku penyuluh pertanian swadaya yang saya lakukan selama ini, semata mata karena terdorong untuk meningkatkan kesejahteraan sesama petani di Angkola Julu” ujarnya.
Ditambahkannya bahwa kegiatan yang dilakukannya selama ini sebagai penyuluh pertanian swadaya yakni, turut serta memotivasi dan menerapkan tehnologi pertanian yang di sampaikan para petugas penuluh pertanian lapangan dari Badan Ketahanan Pangan Kota P.Sidimpuan kepada petani perseorangan maupun kepada kelompok tani di wilayahnya.
Kepala Badan Ketahanan Pangan Kota P.Sidimpuan H.M.Soleh Nasution,Sp bersama Kabid SDM Badan Ketahan Pangan Kota P.Sidimpuan Indra Saputra Harahap,Sp dan Kabid Tehnis Ir.Abi sofyan yang hadir pada saat itu mengatakan rasa syukur karena Kota P.Sidimpuan walaupun bukan daerah pertanian, namun mampu berprestasi di bidang Pertanian dan Pangan.
Pada Tahun 2013 ini Kota P.Sidimpuan boleh berbangga atas prestasi yang di capai dalam upaya meningkatkan produksi pangan. Hal ini di buktikan atas penghargaan yang di terima daerah ini dari berbagai bidang. Prestasi di tingkat Provinsi yang di peroleh Kota P.Sidimpuan Tahun 2013 adalah Juara I (satu) Gapoktan yaitu Gapoktan Agro Prima Kec.Psp Huta Imbaru, Juara I (satu) Penyuluh Swadaya atas nama Alam Muda Pohan, Juara III (tiga) Penyuluh PNS atas nama Ridwan, Juara III (tiga) Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian /THL-TBPP atas nama Iskandar Zulkarnain, Juara III (tiga) Petani atas nama Makmur Dalimunthe dan Juara Harapan I Balai Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) atas nama BPP Psp Batu Nadua.
H.M.Soleh Nasution,Sp lebih jauh mengatakan “ penyuluh pertanian swadaya teladan dan penyuluh pertanian PNS kiranya dapat menularkan prestasi dan kinerja yang telah dicapainya dan ikut aktif memberikan saran dan masukan yang konstruktif baik dalam perumusan kebijakan maupun dalam meningkatkan kesejahteraan petani. Selain itu diharapkan kepada yang telah menerima penghargaan jangan cepat puas atas pretasi yang di peroleh” ujar Soleh Nasution.
Pada kesempatan tersebut Alam Muda Pohan menceritakan seluruh penerima penghargaan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam agenda kenegaraan bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mulai dari menghadiri sidang paripurna, mengikuti pidato kenegaraan, Malam Renungan Suci di TMP Kalibata, Detik – detik upacara kemerdekaan hingga bertemu langsung dengan Presiden pada acara Resepsi Kenegaraan.  “Tentu saja ini menjadi kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami,” terangnya.
Kabid SDM Badan Ketahan Pangan Kota P.Sidimpuan Indra Saputra Harahap,Sp mengatakan, seluruh penerima penghargaan di rencanakan akan berkumpul nantinya pada upacara Hari Kesadaran Nasional tanggal 17 September 2013 di Halaman Bolak P.Sidimpuan dalam rangka tatap muka dengan Walikota dan jajaran satuan kerja daerah Kota P.Sidimpuan.(Anas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar