15 Agustus 2019

Pimpinan Sementara DPRD Kota P.Sidimpuan Siwan Siswanto dari Golkar

P.Sidimpuan STT____________
Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan dengan agenda pelatikan 30 orang anggota DPRD Padangsidimpuan Hasil Pemilu tahun 2019,  berlangsung di Gedung DPRD Jalan Sudirman P.Sidimpuan, Rabu (14/8-2019). Ketua Pengadilan Negeri Padangsidimpuan Julius Panjaitan mengambil Sumpah anggota DPRD periode 2019-2024. Dasar pelantikan sesuai Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/467/KPTS/2019 tertanggal 12 Agustus 2019.
Usai melantik dan mengambil sumpah janji ke 30 anggota DPRDtersebut, Ketua PN Padangsidimpuan Julius Panjaitan menyerahkan PIN secara simbolis kepada anggota DPRD yang baru dilantik.

Proses selanjutnya pengumuman Pimpinan Sementara DPRD Padangsidimpuan periode 2019-2024 yakni Siwan Siswanto dari Partai Golkar. Prosesi ini ditandai dengan penyerahan Palu Pimpinan Ketua DPRD dari Hj Taty Ariyani Tambunan (PDIP) kepada Siwan Siswanto selaku Pimpinan Sementara.

Siwan Siswanto dalam sambutannya mengatakan akan mempersiapkan agenda kerja hingga terbentuknya Perangkat atau alat kelengkapan dewan seperti Pimpinan DPRD Defenitif dan Fraksi-fraksi, Komisi-komisi serta Tata Tertib (Tatib) Dewan, ujarnya.
Sementara itu Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Walikota Irsan Efendi Nasution SH mengharapkan para wakil rakyat yang baru dilantik agar benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat, menjunjung tinggi supremasi hukum serta punya empati dengan kondisi kehidupan masyarakat yang diwakili.  "Kepala Daerah dan Legislatif juga harus saling bersinergi untuk kepentingan masyarakat dalam memajukan pembangunan, dan tidak membawahi satu dengan lainnya," terang Gubsu.


 Kepada seluruh anggota dewan yang baru dilantik, Gubsu juga berharap untuk terus  membangun silaturrahmi kepada masyarakat dalam menetralisir polarisasi pasca Pilpres dan Pileg yang baru usai. "Berbeda pilihan itu biasa dalam politik, apalagi Pemilihan Presiden juga sudah usai. Mari kita bersatu padu untuk bangsa dan negara agar lebih baik kedepan," ujarnya.
Terakhir, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dedikasi anggota DPRD periode 2014-2019 yang telah bersinergi dalam membangun Kota Padangsidimpuan dan mengucapkan selamat datang kepada anggota DPRD Kota Padangsidimpuan periode 2019-2024, ujarnya mengakhiri.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Padangsidimpuan tersebut turut dihadiri Forkopimda Plus, jajaran eksekutif di Pemko Padangsidimpuan,Ketua MUI, pimpinan Parpol, unsur pimpinan OKP/Ormas, Komisioner KPU,Komisioner Bawaslu Padangsidimpuan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 Adapun nama-nama anggota DPRD Padangsidimpuan terpilih hasil Pileg 2019 yaitu :
Dari Dapil I : 1.Mochamad Halid Rahman (Gerindra), 2.Khoiruddin Siagian (Gerindra), 3.Indra Gunawan Simbolon (PDIP), 4.Abdul Haris Nasution (Golkar) 5.Ahmad Maulana Harahap (Golkar) 6.Arjuna Sari Nasution (Golkar) 7.Muktar Shabri (PKS) 8.Imran Sah Ritonga (PPP)9.Erpi J Samudra Dalimunthe (PAN) 10.Feriansyah Hasibuan (Hanura) 11.Apriyadi Harahap (Demokrat). Dari Dapil II : 1.Noni Paisah (Gerindra)  2.Ali Hotma Tua Hasibuan (PDIP) 3.Madnur Siregar (Golkar) 4.Muhammad Iqbal (PKS) 5.Elliyati (PPP) 6.Adianto (PAN)  7.Iswandy Arisandy (PAN) 8.Sopian Harahap (Hanura) 9.Irpan (Demokrat)  10.Parsaulian Lubis (PBB).  Dari Dapil III :  1.Ahmad Yusuf Nasution (PKB) 2.Rusydi Nasution (Gerindra) 3.Taty Ariyani Tambunan (PDIP) 4.Siti Mariam (Golkar) 5.Siwan Siswanto (Golkar) 6.Erwin Nasution (PAN) 7.Marataman Siregar (Hanura) 8.Abdul Rahman Harahap (Demokrat) 9.Imam Gozali Harahap (PKPI). (Anas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar