29 Agustus 2019

Jambore Lingkungan Hidup 2019 Kota P.Sidimpuan di isi Lomba antar Pelajar

P.Sidimpuan STT ______

Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyelenggarakan kegiatan jambore lingkungan hidup tingkat Kota Padangsidimpuan tahun 2019 di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jl. Sutan Soripada Mulia, Rabu (28/8).

Kadis Lingkungan hidup Syahraini Lubis melaporkan kegiatan jambore lingkungan hidup ini mengangkat tema Biru Langit Hijau Bumiku, yang berlangsung selama dua hari. Tujuan kegiatan tersebut selain memperingati hari lingkungan hidup, juga menanamkan kepada generasi muda kecintaan serta kesadaran terhadap kelestarian lingkungan.
Syahraini Lubis menambahkan, dalam menyemarakkan Jambore ini dilaksanakan beberapa perlombaan untuk pelajar seperti  Lomba pengetahuan lingkungan hidup tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Tingkat SMP, Lomba melukis tingkat SD, Lomba baca cipta puisi tingkat SMP, Lomba Pidato tingkat SMA, Lomba Lagu Lingkungan Hidup Tingkat SMA.
Peserta lomba sebanyak 188 peserta dari seluruh tingkat sekolah, dimana para pemenang nantinya akan ikut berlomba di tingkat Provinsi Sumatera Utara pada Bulan September 2019 di Berastagi Kabupaten Karo, paparnya.

Wakil WaliKota Padangsidmpuan Ir. Arwin Siregar, MM yang membuka acara Jambore Lingkungan Hidup ini dalam sambutannya mengatakan, "Jambore lingkungan hidup itu merupakan komitmen bersama semua pihak, dalam merawat alam lingkungan. Semuanya harus ambil peran untuk senantiasa menjaga dan memelihara lingkungan, ini adalah tugas kita bersama, katanya.

“Biru Langitku, Hijau Bumiku menggambarkan upaya kita untuk mengendalikan polusi udara sangat berkaitan dengan upaya menata bumi untuk menjadi lebih hijau dengan memperbanyak taman ”, sebut Arwin.

 Ia mengimbau para generasi muda untuk lebih mencintai lingkungan, dengan melakukan upaya-upaya konkrit merawat alam sekitar. Perduli dengan lingkungan menjadi salah satu wujud dalam merawat bumi atau menjaga masa depan kita, untuk itu kedepan dalam upaya merawat bumi dan alam ini perlu kerjasama pemerintah, masyarakat serta generasi muda, paparnya. (Anas)

Ket Poto : Wakil WaliKota Padangsidmpuan Ir. Arwin Siregar, MM usai membuka acara Jambore Lingkungan Hidup, meninjau beberapa perlombaan di dampingi Pjs, Sekda. H.Letnan Dalimunte beserta Kadis Lingkungan hidup Syahraini Lubis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar