15 Agustus 2019

Walikota Kukuhkan 60 orang Paskibra Padangsidimpuan

P.Sidimpuan STT___________
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Padangsidimpuan Tahun 2019 di Aula Kantor Walikota, Kamis sore(15/8/2019).

Dalam sambutannya Walikota Irsan Efendi mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik untuk menjadi anggota Paskibra kota Padangsidimpuan. "Adik-adik harus bangga karena untuk menjadi anggota Paskibra tidak mudah karena anggota Paskibra adalah putra-putri terbaik yang memiliki keistimewahan karena Paskibra merupakan unsur terpenting dalam suksesnya penyelenggaraan Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia", katanya.

Pengukuhan Paskibra yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2019 tersebut, di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pengucapan ikrar Pemuda Indonesia di hadapan bendera merah putih atau janji Paskibra yang dipandu oleh Irup, penandatanganan naskah janji Paskibra, penandatangan naskah pengukuhan, penyematan tanda Paskibra dan diakhiri dengan penyiuman bendera oleh seluruh 60 anggota Paskibra.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada hari ini saya mengukuhkan adik-adik sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Stadion HM.Nurdin Padangsidimpuan pada 17 Agustus 2019, 

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas yang mulia ini," ujar Irsan.

Ke 60 anggota Paskibra ini adalah hasil seleksi dari utusan sekolah lanjutan atas negeri, swasta serta sekolah dibawah naungan Kemenag yang ada di Kota Padangsidimpua. Mereka dilatih dan di gembleng 5 orang pelatih selama satu bulan oleh personil Kodim 0212/TS . Anggota Paskibra ini juga akan bertugas pada upacara penurunan Bendera Merah Putih (aubade). (Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar