29 Agustus 2019

Kwarcab kota Padangsidimpuan menerima 8 penghargaan

Gubsu Ingatkan, Pramuka jangan di obok obok untuk kepentingan sesaat atau kepentingan golongan


P.Sidimpuan STT_________(27 Agst 2019)
Sekitar 5.000 orang warga Pramuka dari berbagai daerah di Sumatera Utara mengikuti Apel besar Pramuka Kwarcab se Kwarda Sumatera Utara sekaligus peringatan HUT Pramuka ke 58 tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Astaka Komplek Sumut Sport Sentra jalan Willem Iskandar Kota Medan pada Selasa (27/9/2019) sore. Bertindak sebagai Pembina upacara, Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gubernur Sumatera Utara Ery Rahmayadi. Tema yang di usung, Siap sedia membangun keutuhan NKRI. Turut hadir forkopimda dan beberapa kepala daerah, pengurus Kwarda, kwarca,Kepala OPD dan pengurus SAKA. 

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi mengatakan antara lain bahwa Pramuka masih sangat konsisten membina generasi muda. Untuk itu kepengurusan Pramuka harus di perkuat, Pramuka wadah membentuk generasi yang kukuh membela NKRI. " Pramuka adalah milik kita semua, Pramuka di jalankan secara mandiri. Pramuka jangan di obok obok untuk kepentingan sesaat atau kepentingan golongan" tegas Gubsu. 

Usai acara pokok Apel besar, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada beberapa orang yang ikut memajukan Pramuka di Sumatera Utara dengan berbagai tingkatan penghargaan. Diantara yang menerima penghargaan berupa Lencana Melati adalah Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan, Syahrul M Pasaribu, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas, Arpan Nasution, Wakil Ketua/Ketua Harian Kwarcab kota Padangsidimpuan, Drs.Ibnu Hajar,M.Pd. 

Andalan bidang Humas Kwarcab kota Padangsidimpuan, Nasruddin Nasution kepada awak media ini melalui pesan Whatsapp mengatakan bahwa tahun ini Kwarcab kota Padangsidimpuan menerima 8 penghargaan yakni 1 lencana Melati, 1 lencana Dharma Bakti dan 6 Panca Bakti. "penerima penghargaan ini secara jumlah sudah di sampaikan panitia, namun nama nama si penerima tadi tidak semua di bacakan, hanya perwakilan dari kita yang maju tadi adalah kak Ibnu Hajar penerima lencana melati," ujarnya.

Pada bahagian akhirnya acara ini, ratusan anggota Pramuka gelar unjuk terampil tentang ketangkasan dan gelar seni seperti tari massal dari kwarcab Dairi, keterampilan dari saka Bahari, Saka Bhayangkara juga unjuk terampil polisi cilik dari Polresta Medan. (ANAS)

Ket Poto : Gubsu Edy Rahmayadi salam komando dengan Ketua Harian Kwarcab kota Padangsidimpuan, Drs.Ibnu Hajar,M.Pd. usai penyematan penghargaan Lencana Melati.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar