25 Juli 2018

Pj. Gubsu Buka Popdasu Ke XIII Tahun 2018 di Kota P.Sidimpuan. . “Even Jaring Atlet Pelajar Berbakat Dan Potensial Di Sumut”

P.Sidimpuan STT______
Pj Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) ke XIII tahun 2018 yang dilaksanakan di P.Sidimpuan, Senin (23/7) sekira Pukul 15.30 Wib dari jadwal semula pukul 14.00 Wib sesuai undangan dan tertib acara, bertempat di Stadion HM Nurdin Nasution. Namun demikian anak anak dan pelajar yang memeriahkan acara ini rela bertahan di terik matahari menunggu rombongan Pj.Gubsu melintas di route yang telah di tentukan panitia. Dimana anak-anak tersebut telah berbaris di sepanjang jalan protocol dan di depan Mess Provsu sejak pukul 12.00 Wib sesuai permintaan panitia. _____ ketua panitia Kadispora Provsu, H Baharuddin yang di dampingi Kabid pemuda dan olahraga Provsu Rusli dalam laporannya menyampaikan dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara hanya Kabupaten Nias Selatan, dan Tobasa tidak mengirimkan atlit pelajarnya, sedangkan jumlah atlit yang mengikuti Popdasu ke XIII tahun 2018 ini sebanyak 2019 orang terdiri dari para atlit, pelatih dan ofisial,"paparnya. ______
Sedangkan POPDASU ke XIII dimulai dari tanggal 21 - 28 Juli 2018 dan untuk lokasi atau tempat pertandingan yaitu, untuk cabang olahraga Bulu Tangkis di tempatkan di gedung Sari Putra, Tennis Meja di aula MAN 2 Model, Gulat di aula SMKN 1 selanjutnya Bola Volly di lapangan SMKN 1, Pencak Silat di Gedung serbaguna Harapan Bunda Sihoring koring, Sepak Takrau dilapangan SMAN 3, Atletik di Stadion HM. Nurdin Nasution (eks Stadion Naposo) kota P.Sidimpuan.______ Pj.Walikota DR. H Sarmadan Hasibuan SH, MM berterimakasi kepada pemerintah Provsu dimana kota P.Sidimpuan dipercayakan sebagai tuan rumah Popdasu ke XIII 2018. "Melalui Popdasu ini kami berharap terjaring bibit atlit potensial pelajar sesuai dengan tema Popdasu yang ke XIII 2018 yaitu " Berjayalah di bumi dalihan natolu dengan olahraga terus membangun prestasi yang berdaya saing. _______ "Bertandinglah dengan menjungjung sportifitas, dan khusus kota P.Sidimpuan jadilah tuan rumah yang baik sehingga meraih prestasi yang gemilang.
Selamat datang di kota P.Sidimpuan dan Selamat bertanding kepada para atlit, tumbuhkan nilai nilai persatuan, kobarkan semangat perjuangan karna melalui ini untuk mengharumkan Provinsi Sumut akan lebih mudah kita wujudkan, raih prestasi ciptakan persaudaraan antar atlit pelajar se Sumut,"ucapnya. _________ Sementara Pj Gubernur Sumut Eko Subowo pada kesempatan tersebut mengatakan Popdasu adalah suatu even olahraga tingkat daerah yang di ikuti oleh atlit pelajar yang berprestasi dari kabupaten/kota se Sumut. Juga sebagai puncak pembinaan dan bentuk kordinasi segaligus evaluasi atlit pembinaan pelajar yang dilakukan pemerintah kabupaten/kota._______ "Diharapkan melalui even ini dapat memacu dan memotipasi akan lahir atlit pelajar yang handal dan mampu brestasi ditingkat nasional, regional dan internasiona. Dan kepada seluruh atlet yang mengikuti Popdasu agar dapat memberikan yang terbaik untuk diri sendiri, daerah hingga sekolah masing-masing,"sebutnya. _______ Eko Subowo juga berpesan untuk Kabupaten Nias Selatan, dan Tobasa yang tidak mengirimkan atlet pelajarnya dalam kegiatan Popdasu ke XIII. Semoga kedepan kedua Bupati tersebut dapat mengirimkan atletnya dimasa mendatang,"pesanya.______ Usai memberikan sambutan Pj Gubsu, Kadisporasu, Pj Walikota, ketua DPRD kota P.Sidimpuan, Wakil Bupati Tapsel, Danrem 023/KS, Dandim 0212/Ts, Kapolres kota P.Sidimpuan dan segenap tamu undangan melepas balon ke udara sebagai tanda pembukaan Popdasu ke XIII tahun 2018 di Kota P.Sidimpuan.(Don/STT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar