25 Februari 2014

Disdik P.Sidimpuan Seleksi Siswa SD Olimpiade ke Tingkat Provinsi

P.Sidimpuan, STT Blog
Olimpiade Sains Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Tingkat Sekolah Dasar Negeri dan Swasta Kelas IV dan V se-Kota Padangsidimpuan Tahun 2014 dilaksanakan Dinas Pendidikan Daerah (Disdik) melalui Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Kota Padangsidimpuan di aula Disdik, Jalan Jenderal AH Nasution, Pal IV, Pijorkoling Padangsidimpuan, Senin (17/2). Kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini mengambil thema "Melalui Olimpiade Sains Kita Tingkatkan Prestasi Pelajar"
   Pantauan STT Blog sebanyak 24 peserta olimpiade Sains Matematika dan 24 IPA yang merupakan utusan hasil seleksi SD negeri dan swasta dari seluruh 6 Kecamatan se-Pemko Padangsidimpuan beradu kecerdasan otak menjawab soal atau materi pelajaran yang diujikan oleh Disdik Provinsi Sumut bekerjasama dengan Disdik Kota Padangsidimpuan  guna merebut posisi I, II dan III. Adakalnya suasana tegang terpancar dari raut wajah siswa/siswa saat mengisi lembar jawaban dengan waktu 60 menit  yang disediakan Dikdas. 
Pengawas perlombaan yang diterjunkan Dikdas terdiri dari Thamrin Siregar (Kasi Kurikulum) Dikdas, Ismail,H Mizwar dan Buala Zega terlihat mengawasi ketat setiap siswa supaya jangan ada yang mencontek, karena para juara  yang diingninkan adalah murni hasil kerja otak sendiri.
  
Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Padangsidimpuan Drs.H.Abdul Rosad Lubis, MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Dikdas Nelfisar Nasution, M.Hum kepada Medan Pos mengatakan kegiatan seperti ini dilaksanakan Disdik rutin setiap tahunnya sebagai ajang seleksi Siswa/i SD negeri dan Swasta kelas IV dan V se-Kota Padangsidimpuan yang mana juara I, II dan III Matematika dan IPA akan menjadi duta kota Padangsidimpuan ke ajang sejenis tingkat Provsu.
   "Para juara setiap mata pelajaran Matematika dan IPA ini akan menjadi duta kota Padangsidimpuan mengikuti lomba sejenis tingkat Provinsi Sumut yang dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 17 Maret 2014 di Medan,"ungkapnya.
  

  Disinggung prestasi yang  pernah diraih pelajar SD kota Padangsidimpuan pada Olimpiade Sains tingkat Provinsi Sumut, Nelfisar mengatakan masih nihil, namun pihaknya tidak lantas patah arang dan akan berupaya membenahi kwalitas anak didikanya sehingga pada Olimpiade Sains tingkat Provsu tahun 2014 ini dapat mengukir prestasi.(Anas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar