25 Februari 2014

Disdik P Sidimpuan Pengukuhan Bunda PAUD dan Pelantikan HIMPAUDI

Ny. Hj.Sutias Handayani Gatot Pujonugroho kukuhkan Ny. Ade sebagai Bunda PAUD Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan STT Blog

Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Provinsi Sumatera Utara  Ny. Hj.Sutias Handayani Gatot Pujonugroho, mengukuhkan Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap sebagai Bunda PAUD Kota Padangsidimpuan.
Acara pengukuhan ini dirangkai dengan pengukuhan bunda PAUD Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan sekaligus pelantikan pengurus HIMPAUDI (Himpunan Pendidikan Usia Dini Indonesia) Kota P.Sidimpuan masa bakti 2014-2018 di Gedung Nasional, Jalan Serma Lian Kosong, P.Sidimpuan, Senin (24/2).
Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara  mengatakan kehadiran PAUD merupakan bagian dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui lembaga pendidikan usia dini, oleh karena itu PAUD merupakan bahagian penting dari sistim pendidikan. Untuk itu PAUD harus di kelola secara baik denga tenaga pendidik yang berkompetensi. “ Tenaga pendidik PAUD harus memiliki kompetensi di bidangnya, karena menghadapi anak usia dini membutuhkan strategi tersendiri. Selain itu kepada pengelola PAUD saya harapkan memiliki niat dan tekad untuk mengedepankan pendidikan dari pada yang lainnya “ ucap Hj. Sutias.
Bunda PAUD Kota P.Sidimpuan Ade Aan Rostiani mengajak seluruh pengurus HIMPAUDI  untuk saling kerja sama dalam mengelola pendidikan anak usia dini. Mampu membentuk metode pendidikan yang baik sehingga lembaga PAUD bukan hanya sekedar tempat bermain atau tempat penitipan anak. Pengelola PAUD harus memiliki tanggung jawab moral dalam mempersiapkan anak didiknya menuju pendidikan formal.
  "Silahkan berkompetisi dalam meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan, tentunya para pendidik dan pengelola PAUD di tuntut agar lebih profesional, dan berkualitas. Selain itu beri kesempatan yang sama kepada semua masyarakat yang ingin mendapatkan pendidikan "ujarnya.

Prosesi  pelantikan pengurus Daerah HIMPAUDI Kota P.Sidimpuan masa bhakti 2014-2018 ditandai dengan pembacaan naskah ikrar pelantikan yang dipandu ketua HIMPAUDI Wilayah Sumut dr.Netty Harnita,Sp.THT,KL yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara pelantikan oleh Ketua HIMPAUDI Kota.P.Sidimpuan Saudani Hasibuan, SPd, MM dan Ketua HIMPAUDI Wilayah Provsu dr.Netty Harnita disaksikan Bunda PAUD Provsu Ny. Hj.Sutias Handayani Gatot Pujonugroho, Bunda PAUD Kota P.Sidimpuan Ny AdeAan Rostiani Andar Amin, Walikota Andar Amin Harahap, Ketua DPRD H.Aswar Syamsi Lubis, SE, MM, Plt Sekdakota Drs.Khairul Alamsyah Lubis,unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kota P.Sidimpuan,Sekretaris HIMPAUDI Wilayah Provsu dan jajaran pengurus lainnya, Wakil Ketua TP PKK Ny Mestika Sari M Isnandar Nasution,Ketua Dharmawanita Persatuan, Kadisdik Drs H.Abdul Rosad Lubis, SE, MM, Kabid PLS Rustam Hasibuan, Kabag Humas Saeful Bahri, kepala SKPD dan  Camat se-Pemko Padangsidimpuan. Hadir pula para pengurus Cabang PAUD se-Kota.P.Sidimpuan, pimpinan PAUD dan Ketua MUI Kota.P.Sidimpuan H.Zulfan Efendi Hasibuan.

Walikota Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengatakan anggaran operasional dan pembinaan PAUD di kota Padangsidimpuan dialokasikan lewat APBD TA 2014 sebesar Rp 500 juta. "Namun demikian jumlah itu masih dirasa kurang mencukupi, oleh sebab itu kami bersama ketua DPRD P.Sidimpuan akan meungupayakan penambahannya lewat PAPBD TA 2014,"kata walikota.

 Hal senada diutarakan ketua DPRD Aswar Syamsi Lubis bahwa dirinya merasa prihatinan akan kesejahteraan guru PAUD di kota P.Sidimpuan seperti yang disampaikan ketua HIMPAUDI kota P.Sidimpuan Saudani Lubis, untuk itu dia bersama walikota berjanji akan mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru PAUD lewat penambahan pada PAPBD tahun ini. (Od.43)

Berita ini dapat juga di baca pada HARIAN ORBIT dan SKM SUARA MASA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar