19 Desember 2012

Kantor Kesbangpol dan Linmas P.Sidimpuan


Kearifan Lokal Harus di tumbuh kembangkan di kalangan generasi muda kota P.Sidimpuan

Dra. Raisah Surbakti,MPd Salah seorang Pemakalah pada acara Talk Show Peningkatan wawasan kebangsaan yang di laksanakan Kantor Kesbangpol dan Linmas P.Sidimpuan yang di gelar di Aula SMK Negeri 1 P.Sidimpuan Selasa (18/12). Poto Nas 

P.Sidimpuan STT Blog
Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kota Padangsidimpuan (Psp) menggelar kegiatan seminar dengan tajuk Talk Show Peningkatan Wawasan kebangsaan yang di ikuti Organisasi Kepemudaan, Ormas, LSM dan Mahasiswa se Kota Padangsidimpuan. Acara yang di gelar sehari penuh tersebut di buka oleh Walikota Psp yang di wakili Asisten I Pemko Psp Rahuddin Harahap tersebut di laksanakan Selasa (18/12) di aula SMK Negeri 1 Psp.

Kakan Kesbangpol dan Linmas Kota Psp yang di Wakili Kasi Pengembangan Nilai nilai kebangsaan, Kualo S.Sos  dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini di laksanakan dalam upaya meningkatkan pemahaman dan untuk pengejauwantahan nilai nilai kebangsaan di kalangan generasi muda khususnya di Kota Psp . “  dengan pelaksanaan Talk Show ini kita berharap warga Psp khususnya generasi muda yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan dapan mengimplementasikan nilai nilai kebangsaan ini di tengah tengah masyarakat. Tujuan utamanya adalah memperkokoh persatuan dan kesatuan di Kota Bumi Dalihan Natolu yang di ikat dengan nilai nilai kekeluargaan, moral adat dan budaya”

Walikota Psp yang di wakili Asisten I Pemko Psp Rahuddin Harahap dihadapan 120 orang peserta Talk Show ini menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki makna yang sangat fundamental dalam mempertahankan NKRI.” Pemko Psp mengajak semua elemen masyarakat termasuk organisasi kepemudaan agar mengambil peran dalam menumbuh kembangkan kearifan lokal seperti gotong royong dan kegiatan sosial lainnya. Dimana tatanan yang di bungkus dengan aturan adat budaya yang di miliki kota Psp memiliki semangat kebersamaan dalihan natolu ” ajak  Rahuddin Hrp.

Pada kesempatan tersebut yang menjadi pemakalah dari kalangan pendidikan seperti Drs. Masra Lubis dari Dinas Pendidikan Psp dengan makalah yang berjudul Peran Pendidikan dalam Pembinaan Karakter Bangsa, Ngelem Ginting Dosen Senior dari Universitas Graha Nusantara menyampaikan makalah berjudul 4 pilar kebangsaan dan Dra.Raisah Surbakti,MPd dengan makalah Peningkatan Pemahaman Pancasila dan UUD 45. Pada tiap sesi acara ini dilaksanakan dialog  interaktif.(Nas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar