21 Desember 2012

PGRI Kota P.Sidimpuan


HUT PGRI ke 67 di P.Sidimpuan “Memacu Profesionalisasi Guru melalui Peningkatan Kompetensi dan Penegakan Kode Etik”


P.Sidimpuan STT Blog
Puncak acara Hut PGRI ke 67 di Kota Padangsidimpuan (Psp) di laksanakan pada Kamis 20/12 di Stadion HM.Nurdin Nst lewat suatu upacara yang di pimpin langsung Walikota Psp Drs. Zulkarnain Nasution,MM.

 Dalam amatnya Walikot menyampaikan “Kini PGRI sudah berusia 67 tahun. Usia yang sudah sangat matang untuk membangun diri, bahkan harus sudah bisa mewariskan berbagai hal, demi terwujudnya pendidikan yang semakin bermutu”
Dia juga mengatakan, Hari Guru Nasional merupakan hari penghargaan terhadap guru di Indonesia yang diperingati pada tanggal 25 November setiap tahun. Diharapkan mampu meningkatkan kompetensi, profesionalitas serta makin sejahtera.
Tema peringatan Hari Guru Nasional tahun 2012 dan Hari Ulang Tahun ke-67 PGRI adalah, “Memacu Profesionalisasi Guru melalui Peningkatan Kompetensi dan Penegakan Kode Etik”. Tema ini diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada berbagai pihak bahwa peningkatan kompetensi guru dan menegakan kode etik adalah langkah penting untuk memacu profesionalisasi guru dalam pembangunan karakter bangsa.
Hadir Pada Kesempatan tersebut Wakil Walikota Psp H.Maragunung MM, Sekdako Psp H.Sarmadan Hsb, Ketua DPRD Kota Psp H.Aswar Samsi Lubis, Muspida plus, SKPD dan ribuan tenaga pendidik yang tergabung dalam PGRI Kota Psp.
Ketua PGRI Kota Psp Drs Masuddin Lubis menyampaikan bahwa upacara hari ini adalah puncak dari rangkaian acara yang telah di laksanakan berupa  perlombaan dan jalan santai.
“ Selain upacara kegiatan Hut PGRI di Kota Psp juga di isi dengan berbagai kegiatan lomba yang melibatkan guru dan anak didik. Semua  itu digelar guna mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama guru di daerah ini sekaligus, untuk meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik atau guru. Kegiatan ini digelar sebagai media kreatifitas dan sportifitas dan bertujuan untuk semakin mempererat tali silaturrahmi antar sesama guru di Kota Psp, guna meningkatkan kemajuan pendidikan di daerah ini,” papar Masuddin.
Usai upacara di stadion HM.Nurdin Nst dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Bahagia (Makam Pahlawan) ,  bertindak sebagai Pembina upacara Kepala Dinas Pendidikan Kota Psp H.Abd.Rosyad Lubis MM. (Nas)

Berita ini dapat di baca pada Koran Harian ORBIT, METRO TABAGSEL, SUARA RAKYAT TAPANULI, SKM SUARA MASA dan AKTUAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar