19 Desember 2012

Dinas Pendidikan Kab.Tapanuli Selatan


Festival Seni Budaya Tapsel Meriahkan HUT Tapsel ke 62 tahun 2012
Tapsel STT Blog
Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tapanuli Selatan yang ke 62 tahun 2012 yang jatuh pada tanggal 24 Nopember 2012, berbagai kegiatan seni di gelar oleh Dinas Pendidikan Kab. Tapanuli Selatan. Dengan tajuk Festival Seni Budaya HUT Tapsel ke 62 di gelar lomba Tortor, Tari Kreasi Daerah, Lagu Daerah dan Fashion Show  yang di ikuti 585 orang pelajar SMP,SMA dan SMK se Kab.Tapanuli Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tapanuli Selatan Mhd.Ikhsan Lubis yang di dampingi Ketua Panitia M.Suaib Nasution dan Sekretaris Drs.Sucipto, Jumat (23/11) mengatakan bahwa pelaksanaan Festival seni budaya ini tujuannya adalah untuk menumbuh kembangkan atau melestarikan kekayaan seni budaya khas Kab.Tapanuli Selatan. “ Moment hari jadi Kab.Tapanuli Selatan ke 62 ini kita jadikan sebagai ajang pembinaan dan pengembangan seni budaya. Selain itu kita bersama Dewan Kesenian Kab.Tapanuli Selatan dan Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) sudah dapat melihat potensi seni pada tiap kecamatan di Kab.Tapanuli Selatan ini “ papar Ikhsan Lubis.

Lebih jauh di sampaikannya bahwa pelaksanaan  Festival Seni Budaya HUT Tapsel ini di gelar  tanggal 19 s/d 23 Nopember 2012 pada 4 tempat masing masing rayon I di SMA Negeri 1 Sipirok, Rayon II di SMP Negeri 1 Angkola Barat, Rayon III di SMA Negeri 1 Pintu Padang Batang Angkola. Finalis dari tiap rayon kembali bertanding untuk menjadi juara di Kantor Dinas Pendidikan Kab.Tapanuli Selatan.

Bupati menutup Festival
Pada acara penutupan Festival seni budaya ini hadir Bupati Kab.Tapanuli Selatan Sahrul M Pasaribu, Wakil Bupati Ir.Aldinz Rapolo Siregar, Sekretaris Daerah Ir.Aswin Efendi Siregar,MM, Ketua DPRD Rahmat Nasution S.Sos, Ketua TP PKK, Ny Syaufialina Syahrul, Ketua Komisi IV H.Darwis Sitompul, Ketua Dewan Kesenian Tapsel, Drs.H.Fajaruddin Tanjung, Ketua Forkala Drs.Sori Tua Harahap, Dalkot Batu bara Fraksi Golkar, Kepala Sekolah SMP,SMA,SMK dan sejumlah Kepala dinas dan Badan di Kab.Tapanuli Selatan.

Bupati Kab.Tapanuli Selatan Sahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Festival ini patut di apresiasi karena jumlah peserta yang banyak dan mampu menunjukkan kreasi baru di bidang seni. Dikatakannya “ ini acara yang luar biasa dan semestinya di laksanakan secara berkesinambungan. Sesuai dengan thema HUT Tapsel ke 62 yakni Mantapkan kemandirian dan kreativitas, bekerja keras utuk kemajuan bersama menuju kesejahteraan. Dinas Pendidikan Kab.Tapsel telah merangsang kreativitas guru dan murid di bidang seni. Kegiatan seperti ini selayaknya di ikuti instansi terkait serta sanggar seni lainnya karena Tapanuli Selatan memiliki kekayaan seni “ paparnya sekaligus menutup acara tersebut.

Para Pemenang menerima Trophy tetap, piagam dan uang pembinaan serta trophy bergilir,  Juara umum tingkat SMP diraih SMP Negeri 1 Angkola Timur, Tingkat SMA,SMK di raih SMA Negeri 1 Angkola Barat. (Nas)

 Berita ini dapat dibaca pada Harian ORBIT dan Skm SUARA MASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar