18 Juli 2017

Golkar P.Sidimpuan Buka Pendaftaran Bagi Tokoh Yang Berniat Memimpin dan Membangun Kota P.Sidimpuan Melalui Pilkada Tahun 2018

P.Sidimpuan STT_________
DPD partai Golkar membentuk Tim penjaringan dan pendaftaran Balon walikota dan wakil walikota Pemilukada kota P.Sidimpuan Tahun 2018 yang dikukuhkan dan diresmikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Irsan Efendi Nasution pada Senin (17/7) di Kantor DPD Partai Golkar P.Sidimpuan Jln. Imam Bonjol Aektampang P.Sidimpuan. Pengukuhan Tim Penjaringan dan pendaftaran ini berdasarkan SK : KEP/Golkar-PSP/VII/2017 dengan komposisi sebagai berikut, Penasehat Ir.H.Raja Sahlan Nasution (Ketua Dewan Paertimbangan DPD Partai Golkar P.Sidimpuan), Penanggungjawab, Irsan Efendi Nasution, SH dan Siwan Siswanto,SH, Ketua dan Sekretarsi DPD Partai Golkar Kota P.Sidimpuan. Adapun di posisi Ketua adalah Drs.H.M.Sarjan Lubis, Wakil Ketua Wildan Lubis,S.Sos, H.M.Anwar Panjaitan, Arifin Nasution, Elfi Sahri Ramadhona Nasution,S.Sos,MAP dan Nasruddin Nasution.Sekretarsi Ahmad Marzuki Lubis,SH, wakil Aperinus Waruwu, Bendahara Juli Indrayanti Sormin dilengkapi dengan jajaran Sekretariat Ria Novita Harahap,S.Sos dan Ilham Siregar,SPd. Pada sesi Konfrensi Pers, wakil ketua Tim Penjaringan dan pendaftaran Nasruddin Nasution mengatakan kami membuka pendaftaran ini seluas-luasnya, bukan hanya figur internal kader Golkar saja, tapi terbuka pada siapa saja dengan memenuhi syarat-syarat administrasi yang telah diatur sesuai Juklak.” Jadi siapa saja yang berminat mengendarai Partai Golkar dalam Pilkada Kota P.Sidimpuan 2018, silahkan mendaftarkan diri di sekretaria Partai Golkar P.Sidimpuan,” terangnya Kemudian ditegaskannya bahwa Partai Golkar tidak akan memperlakukan istimewa terhadap salah satu tokoh atau figur yang akan diusung karena kriteria dan ketentuannya sudah baku dan jelas.
"Nama-nama yang terjaring dan mendaftar di Partai Golkar akan dibawa ke DPD Golkar Sumut untuk kemudian diteruskan ke DPP Golkar pusat menentukan satu pasangan balon walikota dan wakil walikota," tambah Nasruddin Nasution, Wakil Ketua Tim Pemilukada Partai Golkar P.Sidimpuan, sembari menambahkan bahwa biaya pengambilan formulir dan usulan tokoh untuk penjaringan gratis. Sementara untuk biaya pendaftaran Balon dipatok Rp 10 juta serta harus memenuhi persyaratan umum seperti yang di tetapkan KPU. Kemudian dijelaskan Nasruddin bahwa penjaringan Balon walikota dan wakil walikota dilakukan dari tanggal 18 Juli- 5 Agustus 2017 sementara pendaftaran Balon walikota dan wakil walikota tanggal 18 Juli hingga 8 Agustus 2017 setiap hari jam kerja di Sekretariat Partai Golkar, P.Sidimpuan. Ia juga berharap kepada Organisasi atau Lembaga Swadaya Masyarakat maupun Pers untuk mencalonkan nama atau tokoh yang dianggap sebagai figur yang mampu memimpin kota P.Sidimpuan kedepan. Tim penjaringan partai Golkar akan memperifikasinya sesuai tahapan yang di gariskan Partai Golkar. “ Golkar membuka pintu bagi komponen atau tokoh masyarakat dari berbagai kalangan, yang dari Partai maupun Non Partai untuk maju pada pilkada Kota P.Sidimpuan 2017” tegas nya. Sementara itu Ketua DPD Golkar P.Sidimpuan Irsan Efendi Nasution menjawab pertanyaan Wartawan pada sesi konprensi Pers terkait kesiapan dirinya untuk mengikuti kontestasi Pilkada kota P.Sidimpuan mengatakan "Apabila elemen masyarakat, stake holder meminta saya untuk ikut maju Balon walikota Pilkada nanti, tentunya akan saya pertimbangkan pada penghujung penjaringan dan pendaftaran Balon walikota yang dilaksanakan Partai Golkar,"ucap Irsan . Ditambahkannya "Kita harus berkoalisi dengan partai politik lainnya untuk bisa mengusung pasangan Balon walikota dan wakil walikota, karena kursi yang dimiliki Partai Golkar di DPRD P.Sidimpuan saat ini sebanyak 3 kursi sementara ketentuan minimal satu pasangan Balon walikota/wakil walikota didukung 6 kursi, " paparnya.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar