10 Desember 2015

Lomba Kreativitas Anak dan Guru TK di P.Sidimpuan

P.Sidimpuan STT Blog Sebanyak 400 orang Guru dan murid Taman Kanak-kanak (TK) di kota P.Sidimpuan mengikuti lomba kreativitas. Kegiatan yang di gelar Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan ini memperlombakan antara lain lomba rancang bangun, menyusun balok, finger painting, kecepatan memilih warna serta lomba untuk guru adalah sosio drama perkelompok, membuat alat peraga edukasi (APE), dan membaca syair.
Acara ini berlangsung selama 4 hari yakni tanggal 7-10 Desember 2015 di Aula Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan jasama antara Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak dan Dinas Pendidikan kota P.Sidimpuan. Acara tersebut makin ramai karena peserta lomba tidak hanya di dampingi guru saja, namun sejumlah orang tua dari anak TK ikut hadir menyaksikan putra putrinya yang sedang berlomba. Tujuan dari lomba ini adalah untuk mengembangkan 7 bidang pengembangan yang ada di program pendidikanTK, seperti pengembangan kreatifitas anak sesuai umur dan kemampuannya, memperkenalkan serta menciptakan rasa berkompetensi secara sehat, mempererat rasa persaudaraan dan sikap saling menghargai serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar sesama anak didik, begitu juga antar guru TK. Demikian di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan kota P.Sidimpuan dalam sambutannya yang di sampaikan Elida Nasution Kasi Kesetaraan Bidang PLS,Kamis (10/12) .
Lebih jauh Elida memaparkan bahwa kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini dan meningkatkan martabat guru taman kanak-kanak, sebagai salah satu bentuk perhatian kepada anak didik sejak usia dini, sekaligus memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengembangkan bakat kreativitasnya. Sedangkan bagi kalangan para guru mampu meningkatkan semangat berkompetisi serta menuangkan gagasan kreatif dan inovatif, yang berdampak terhadap perbaikan proses belajardan mengajar, untuk meningkatkan dan mengembangkan kecerdasan anak. Oleh karenanya seorang guru dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam merintis cara-cara baru agar anak didik mempunyai rasa senang dan ketertarikannya mengikuti proses belajar mengajar.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar